MASIGNASUKAv102
6861843026328741944

PILIHAN BUTA

PILIHAN BUTA
Add Comments
2013-06-15

http://grymrealm.blogspot.com
Tantri kotak mengiringi ketukan tuts keyboard dengan lagu terbarunya, I Love You. Dalam baitnya Tantri menegaskan “hidup tanpamu tak bisa, sendirian pun tak bisa, ku harus denganmu. Biar terluka, biar tersiksa, aku cuma bisa mencintaimu...” Lirik yang kemudian sering dikatakan orang sebagai cinta buta. Buta terhadap pemikiran lain selain dia.

Terkadang kita juga berada pada posisi demikian. Egois dengan keinginan sendiri. Merasa kita yang benar. Membenarkan dengan pertimbangan pribadi. Sebelum akhirnya kita menyadari, dan mengakui saat itu kita sedang berada pada kondisi “buta”. Buta terhadap fakta dan realita yang ada.

Masa depan bukan hak milik kita, ia adalah hak preogratif penguasa semesta. Namun kita memiliki asa, memiliki usaha, dan memiliki do’a. Disanalah kita harus bersinggasana. Untuk terus melaju dalam detik-detik usia. Kita tidak boleh “buta” tetapi juga tidak putus asa. Sabagaimana salah satu tweet dari @helvy (bunda Helvy Tiana Rosa) bahwa “bahagia & sukses itu pilihan. Pertanyaannya maukah kita menempuh jalan kesana yg tentunya tak akan semudah omongan.”

Terus berusaha dan pantang menyerah. Komentar, hujatan, pujian akan menjadi teman terbaik kita. Kalah dan menang bukan pilihan. Melainkan pembelajaran untuk diri kita menjadi dewasa, bijaksana, dan pribadi istimewa.

Dalam keyakinan, aku hanya bisa berusaha dan berdo’a, semoga pilihan kali ini bukan atas pilihan “buta”. Amin.



Semarang, 150613, 11:00pm


Qudsi Falkhi

Teacher who loves books and traveling, contact me --> falkhi@gmail.com