MASIGNASUKAv102
6861843026328741944

4 FUNGSI MEMILIKI TUMBLE MAT DI RUMAH

4 FUNGSI MEMILIKI TUMBLE MAT DI RUMAH
Add Comments
2021-05-06

Pernah mendengar alat bernama tumble mat? Tumble mat adalah salah satu jenis matras atau alas untuk olahraga. Berbeda dengan alas yang terbuat dari spon atau busa, tumble mat di dalamnya berisi udara. Penggunaan udara membuat tumble mat praktis untuk disimpan dan dibawa tanpa menghabiskan banyak tempat. Sebab tumble mat dapat dilipat dan baru diisi udara jika akan digunakan. Tumble mat juga bersifat ekonomis karena isinya tidak akan kempis seperti halnya spon atau busa. Lalu apa fungsi memiliki tumble mat? Berikut 4 fungsi memiliki tumble mat di rumah.

Air Tumble mat
Air Tumble Mat

Sarana Belajar Senam Gimnastik

Senam gimnastik adalah jenis olahraga yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan kelenturan tubuh dalam penampilannya. Untuk bisa menguasai salah satu gerakan dalam senam, seseorang perlu melakukan latihan berkali-kali. Sesuai fungsinya, maka tumble mat berguna sebagai alas dalam belajar senam gimnastik. Sebab gerakan senam seperti melompat, meloncat, hingga berguling membutuhkan alas sebagai pelindung agar tubuh tidak mengalami cedera saat berbenturan dengan lantai. Dengan demikian, memiliki gymnastics air tumble mat menjadi kebutuhan wajib bagi yang ingin berlatih senam gimnastik dan sejenisnya.

Alas untuk Kegiatan Olahraga

Tubuh yang sehat adalah dambaan semua orang. Olahraga secara rutin adalah salah satu aktivitas yang dapat dilakukan untuk mewujudkan tubuh yang sehat. Dalam kehidupan normal, kita dapat berolahraga dengan mengunjungi pusat kebugaran. Selain memiliki alat yang lengkap dan pelatih, pusat kebugaran juga bermanfaat dalam menambah teman dan relasi.

Namun di masa pandemi, mengunjungi pusat kebugaran memiliki resiko karena bertemu dengan banyak orang yang dapat menjadi sumber penularan Covid-19. Salah satu cara yang dapat dilakukan agar tubuh tetap sehat adalah dengan melakukan olahraga secara mandiri di rumah. Seperti melakukan senam dan yoga dengan mengikuti tutorial yang banyak tersedia di Youtube. Agar kegiatan olahraga yang dilakukan aman dan nyaman bagi tubuh maka kita dapat menyediakan air tumble mat sebagai pelindung dalam melakukan aktivitas olahraga.  

Wahana Bermain Anak-anak

Biasanya anak-anak menyukai aktivitas fisik seperti meloncat, melompat dan berguling. Agar anak-anak terlindung dari cedera saat melakukan aktivitas fisik, kita dapat menyediakan tumble mat di rumah. Dengan keberadaan tumble mat, anak-anak dapat bebas melakukan aktivitas fisik di atasnya tanpa kekhawatiran akan cedera. Selain itu, tumble mat juga dapat disulap sebagai alat seluncuran yang menyenangkan bagi anak. Tentu saja, jika digunakan sebagai alat seluncuran, posisi tumble mat harus di atur sedemikina rupa hingga memiliki kemiringan yang dapat membuat badan berseluncur dengan mudah di atasnya.

Tempat Tidur Outdoor

Memiliki halaman rumah yang luas dan rindang? Jika iya, maka tumble mat dapat digunakan sebagai alas tidur saat ingin bersantai di halaman. Hamparkan tumble mat yang sudah diisi udara di bawah pohon. Rebahkan tubuh dengan rileks di atasnya. Semilir angin dengan wangi rumput dijamin dapat membuat mata segera menutup. Jika tiba-tiba hujan turun, kita dapat segera membawa tumble mat ke dalam rumah dan mengelapnya dengan kain hingga kering.

Tersedia aneka warna produk Side Air Tumble Track


Ingin segera memiliki tumble mat setelah membaca ulasan di atas? Caranya mudah. Tidak perlu mengendarai kendaraan keliling penjuru kota. Cukup kunjungi web tumble mat, pilih tumble mat yang dibutuhkan, lakukan pembayaran dan tunggu kedatangan tumble mat di rumah dengan sabar. Silakan mencoba.

 

 

 

 

 

Qudsi Falkhi

Teacher who loves books and traveling, contact me --> falkhi@gmail.com

  1. wah aku baca ini kok jadi ingin olahraga guling gulingan ya mba falkhi hihihi...enak ini buat senam gymnastik memang...

    tapi selain daripada itu juga bisa untuk sarana bermain anak dan malah bisa buat tidur juga kalau yang modelannya lebar bisa ditekuk kali ya, menarik juga. Jadi pwngen punya....cuz kubuka webnya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau guling-gulingan setahuku tidur bukan olahraga, hahaha....

      iya, bisa buat loncat-loncat. Bukan cuma untuk anak-anak, mbak-mbak dan emak-emak juga bisa pakai kalau mau main loncat-loncatan, hehehe...

      siap, persiapkan saja dolarnya, hihihi

      Delete
    2. kalau lihat dari contoh gambar di atas, aku suka yang warna pinggirnya biru, soalnya ukurannya lebar dan bisa ditekuk sepertinya xixixi

      tak kusangka ternyata alat olahraga mahal harganya 😜🤭

      Delete
    3. jangan-jangan penyuka biru nih, hehehe... seperti warna laut dan langit. Cari yang lebar buat guling-gulingan di atasnya ya, hahaha...

      Iya, banyak alat olahraga yang harganya lumayan di kantong. Kecuali alat buatan sendiri kali ya... mungkin harganya murah, seperti karung yang dibuat olahraga balapan, eh.. hehehe

      Delete
  2. Tumble mat kubilang multifungsi, kak .. bisa buat senam, main anak-anak, gegoleran alias rebahan sambil nonton tivi, sampai buat duduk santuy sambil blogging 😁.

    Kira-kira mihils ngga sih ini ,ya ?.
    Kok jadi kepincut kegunaannya, mana piliha warnanya banyak pulaa 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, multifungsi bisa buat apapun sesuai kondisi, hehehe.

      Kayaknya sih lumayan untuk yang ukuran besar. Kalau yang kecil seuprit cukup buat satu orang lebih murah harganya...

      Delete
  3. Wah... baru tau ada tumble mat ginian. Hehe.. Warnanya cakep-cakep pula. Bisa buat tidur juga ini kalau mager tidur di kamar. Eh... atau kalau terpaksa aja. Moga suatu ketika bisa beli tumble mat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tumble mat sudah di desain warna-warni bikin mata langsung jatuh cinta, hehehe...

      Aamiin, semoga bisa memiliki tumble mat sendiri, jadi bisa dipakai buat bersantai di halaman, eh... hehehe.

      Delete
  4. Tumble Mat banyak juga fungsinya ya, bisa buat olahraga bisa juga buat guling gulingan kayak waktu kecil. Coba cek harganya ah, barang kali terjangkau.

    Selamat hari raya idul Fitri ya Bu guru Falkhi, mohon maaf lahir dan batin kalo banyak salah selama ini dalam ngeblog.🙏🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, fungsinya berbagai macam. Harganya terjangkau untuk mas Agus, monggo dipilih-pilih... hehehe.

      Selamat hari raya juga mas, maaf lahir batin. Semoga bisa tetap berkarya dan membuat tertawa dalam dunia ngeblog, hehehe...

      Delete
  5. Wah saya jadi pengen membelinya
    Nunggu dapat rezeki
    Terimakasih atas artikelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera dapat rezeki agar bisa membeli tumble mat, aamiin... Terima kasih kembali, semoga bermanfaat.

      Delete
    2. Semoga segera dapat rezeki agar bisa membeli tumble mat, aamiin... Terima kasih kembali, semoga bermanfaat.

      Delete
  6. Baru tau ada barang namanya tumble mat

    ReplyDelete
  7. di rumah juga ada tumble tapi lama gak kepakai
    memang ada enaknya juga memiliki tumble

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa nggak kepake Kak? Aku pengen sih, tapi berhubung belum ada ruang untuk menggunakan tumble, jadi belum beli. Hehe...

      Delete
  8. buat alas olahraga biar lebih nyaman

    ReplyDelete