Custom Search

2020-06-30

SELAMAT DATANG JULI 2020

Selamat datang bulan Juli!

Saya biasanya mengucapkan selamat datang pada bulan yang ada di awal tahun. Tetapi kali ini tidak biasa. Saya mengucapkan selamat datang pada bulan Juli. Khusus yang ada di tahun 2020. Mengapa demikian? Tentu saja karena mbak Corona yang sampai kini belum juga bergegas pergi dari bumi pertiwi. Hehehe.

Terhitung sudah tiga bulan kita bergandengan tangan dengan mbak Corona. Saya kira setelah setia menemani selama tiga bulan, mbak Corona akan segera melambaikan tangan dan pamit pulang ke planet lain. Eh, rupanya tidak. Bahkan daerah saya di wilayah Jawa Timur kini makin menjadi-jadi dengan meraih jawara tertinggi dalam kategori jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Hiks.

Tingginya angka pasien positif Covid-19 di Jawa Timur membuat semakin kaburnya kejelasan tentang hari pertama masuk sekolah. Kalender Pendidikan telah ditetapkan bahwa awal tahun ajaran baru untuk sekolah adalah tanggal 13 Juli 2020. Namun, kepastian tentang dimana proses belajar akan dilakukan masih simpang siur.

Tidak adanya kejelasan tentang hari masuk sekolah membuat saya harus mengucapkan selamat datang pada bulan Juli di tahun 2020. Sebab, pastinya akan ada kebiasaan baru di sekolah yang berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya. Jika sebelumnya, orang tua dihimbau untuk mengantar anak ke sekolah di hari pertama, mungkin nanti akan menjadi hari pertama orang tua melakukan perkenalan secara virtual ke masyarakat sekolah. Jika sebelumnya, pengenalan lingkungan sekolah dilakukan dengan berkumpul dan tertawa bersama, mungkin nanti akan berubah menjadi tertawa bersama di dunia maya. Duh, saya gak bisa usil lagi nih sama siswa baru, hehehe.

Apapun kondisinya, semoga bulan Juli memberikan semangat baru bagi kita semua. Untuk terus menjalani hidup dengan kebiasaan baru yang menyehatkan bagi jiwa dan raga. Semoga pula, bulan Juli bisa memberikan rayuan yang luar biasa pada mbak Corona agar segera bembali ke dunianya semula. Bertemu dengan keluarganya tanpa kembali mengganggu kehidupan manusia. Aamiin.

 

 

Artikel Terkait
123456789101112131415

2 comments:

  1. Selamat memasuki bulan Juli.
    Semoga hal-hal baik akan tiba setelah pandemi ini.
    Tetap semangat dalanm pembelajaran online, kak 💪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin, terima kasih kak. Iya, padahal sudah lumayan jenuh dengan belajar online tetapi harus tetap semangat demi anak-anak tercinta, hehehe.

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, :-)

~~falkhi~~