Custom Search

2015-05-13

PIALA SUDIRMAN DALAM #RIPTVNASIOANL

Dunia  bulutangkis sedang menyelenggrakan perhelatan akbar dua tahunan pada tanggal 10 - 17 Mei 2015. Ajang perlombaan untuk beregu campuran ini mengambil nama bapak Bulutangkis di Indonesia, yakni Sudirman. Piala Sudirman dilaksanakan pertama kali di Indonesia pada tahun 1989. Saat itu Indonesia menjadi juara dalam kejuaraan tersebut dan itulah satu-satunya gelar piala Sudirman yang dapat diraih oleh pebulutangkis Indonesia, sebab hingga tahun 2013 Indonesia belum lagi menjadi jawara dalam ajang piala Sudirman.


Atlit Indonesia di piala Sudirman 2015 (antaranews.com)
Saat ini, para atlit bulutangkis Indonesia kembali berjuang untuk menjadi jawara pada ajang piala Sudirman. Sayangnya, perjuangan para atlit Indonesia dalam ajang piala Sudirman tidak dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Ya! Pertandingan memperebutkan piala Sudirman tidak ditayangkan dalam televisi nasional maupun televisi swasta. Ini tentu membuat kecewa para pecinta bulutangkis, termasuk saya sendiri. 
Pertandingan dalam ajang piala Sudirman hanya ditayangkan dalam televisi berbayar, yaitu foxsport dan astro. Padahal, tidak semua masyarakat menjadi pelanggan tv berbayar. Cara lain yang kemudian ditempuh para pecinta bulutangkis untuk menikmati pertandingan dalam piala Sudirman adalah dengan mencari saluran video streaming. Ya! Streaming menjadi satu-satunya harapan para pecinta bulutangkis untuk menikmati dan menyemangati para atlit dalam piala Sudirman. Banyak channel situs dan tv online yang menyediakan streaming pertandingan bulutangkis dalam ajang piala Sudirman. Tetapi bagaimana dengan pecinta bulutangkis seperti saya? Koneksi internet ditempat saya lemah, jangankan untuk streaming, berselancar di dumay saja sering membuat saya ngomel-ngomel gak jelas. Bagaimana tidak, membuka satu situs bisa memakan waktu 2-5 menit. Sungguh menyebalkan bukan?

Hm, untunglah masih ada media sosial seperti facebook dan twitter. Berbekal dua media sosial tersebut saya mengikuti perkembangan pertandingan dalam ajang piala Sudirman. Walaupun hanya mengandalkan update skor tersebut, saya berharap dapat menyemangati para atlit yang sedang bertanding. Berharap pula, tahun ini Indonesia dapat membawa tropi piala Sudirman. Setidaknya, sebagai ucapan terima kasih pada para pemilik televisi di Indonesia yang sudah berkenan tidak menayangkan pertandingan piala Sudirman tahun ini. #RIPtvnasional     

Artikel Terkait
123456789101112131415