Custom Search

2014-12-26

CARA ASYIK BERLIBUR DI RUMAH

"Libur telah tiba! Libur telah tiba! Waktunya gembira..." Ups, bener gak sih bait lagunya. Hehehe..

Akhir tahun sudah datang dan waktunya berlibuuuur. Asyiik! Sayangnya, gak semua orang bisa berlibur ke luar kota atau ke tempat-tempat pariwisata. Ada beberapa alasan yang terkadang membuat kita harus menghabiskan waktu libur di rumah. Hiks. Sedihnya bukan kepalang... sama seperti yang saya alami saat ini.

Sumber : blogspot.com
Tapi, apa boleh buat. Liburan tidak mungkin dibatalkan atau diulang. Jadi, saya harus mencari kegiatan mengasyikkan dan menggembirakan untuk menghabiskan liburan di rumah. Apa saja? Ini nih daftar kegiatan yang saya buat.


1. Membaca buku
Hobby saya adalah membaca, karena itu daftar pertama dalam memanfaatkan waktu libur adalah bersenang-senang dengan hobby saya. Membuka-buka koleksi buku lama dan rajin berkunjung ke perpustakaan. Untuk toko buku? saya tidak mendaftar karena selain jaraknya yang jauh, toko buku bisa membuat saya melimitkan jatah belanja. Hehehe.
 
Sumber: igrandmastories.com
2. Menonton film
Menonton film bisa menjadi alternatif kegiatan yang mengasyikkan selama berlibur di rumah. Apalagi bisa nonton bersama dengan teman atau keluarga. Pasti seru! So, sebelum liburan saya mempersiapkan banyak film untuk ditonton. Baik meminta dari teman, download, ataupun pinjam di persewaan. Eits, jangan lupa beli camilan yah sebagai teman nonton :)

Sumber : http://ashgrovenurseryschool.co.uk
3. Menonton televisi
Bosan dengan baca buku dan nonton film? Saatnya berpindah ke layar televisi. Ada banyak acara khusus liburan lho. Film-film menarik, jalan-jalan yang fantastis, dan banyak lagi. Dijamin liburan di rumah tidak akan bosan. Tapi, hati-hati ketagihan tayangan sinetron atau drama. Gak lucu kan kalau nanti bolos hanya gara-gara ingin melihat serial terakhir dari sinetron atau drama yang sudah diikuti selama liburan. Hehehe
 
Sumber: api.ning.com
4. Memasak
Waktunya kita berpesta! Eh, salah. Waktunya belajar memasak dan mencoba resep-resep baru. Nah, yang ini harus sesuai budget belanja bahan pokok ya. Jangan sampai liburan di rumah menghabiskan dana yang lebih besar dibandingkan jalan-jalan ke luar kota. Setuju?

Sumber: blogspot.com
 5. Berkebun
Bagi yang memiliki tanah pekarangan kosong waktu libur bisa dimanfaatkan untuk berkebun. Tidak perlu muluk-muluk menanam tanaman hias yang bagus dan mahal. Cukup dengan menanam tanaman toga. Bibitnya mudah dicari, media dan menanamnya juga tidak sulit. Bisa dengan memanfaatkan kaleng atau botol bekas. Manfaatnya selain menjaga lingkungan juga bisa menghemat belanja. Betul kan? Hehehe.

Sumber: us.123rf.com
 Nah, itu adalah daftar kegiatan yang saya buat selama berlibur di rumah. Cukup mudah dilakukan bukan? Jadi, jangan sedih ya kalau liburan kali ini hanya bisa dihabiskan di rumah. Buktinya, masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk membuat liburan tetap seru. Selamat berlibur!
  


Artikel Terkait
123456789101112131415