Custom Search

2020-01-04

CETAK KALENDER SENDIRI YUK!

Kalender 2019 sudah melambaikan tangan tanda ucapan selamat tinggal. Sedangkan kalender 2020 belum juga ada di tangan. Duh, ini gara-gara lupa beli kalender di pedagang asongan. Akibatnya, target saya yang biasanya memasang kalender tidak dapat dilaksanakan. Untunglah dunia bernama internet mampu menyediakan banyak hal termasuk untuk membuat dan mencetak kalender sendiri. Yeay! Hati yang sedih kini jadi riang kembali menyambut tahun berganti.  

Banyak web yang menyediakan template kalender secara gratis. Ada yang bisa langsung dicetak sesuai format atau template kalender yang disediakan, ada pula yang menyediakan template kosong sehingga kita bisa mendesain kalender sendiri. Jika memilih mendesain sendiri, kita bisa memasang foto-foto pribadi lho. Mirip deh dengan artis yang biasanya tampil cantik di kalender-kalender, hehehe.  

cetak kalender sendiri

Penasaran dengan web yang menyediakan cetak kalender gratis? Cek ulasan ala-ala falkhi yang belum punya kalender di bawah ini.

Pically Calendar

Pically calendar adalah salah satu situs populer yang menyediakan cetak kalender secara gratis. Tidak hanya cetak, Pically juga memberikan kita kesempatan untuk mengatur foto yang akan ditampilkan dalam kalender. Wah, seru kan? Kita bisa pasang foto-foto pribadi yang dapat disesuaikan dengan bulan dalam kalender. Seperti mencantumkan foto di bulan kelahiran, foto wedding di bulan anniversary, atau foto tujuan wisata saat bulan-bulan liburan. Dijamin deh, kita tidak silang pendapat gara-gara lupa tanggal spesial  dalam keluarga. Hehehe. Tertarik untuk membuat kalender sekaligus alarm untuk mengingatkan orang di sekitar kita? Yuk, segera kunjungi web Pically Calendar.

Calendar Labs

Calendar labs adalah situs yang menyediakan kalender yang bisa dicetak gratis dalam berbagai jenis. Seperti kalender keagamaan, kalender astrologi, kalender bisnis, hingga kalender yang menampilkan hari libur beberapa negara. Nah, ini yang menjadi kelebihan dari Calender Labs. Karena terkadang template kalender secara online tidak menyertakan hari libur nasional. Calender Labs memiliki jenis template kalender yang menyertakan libur nasional beberapa negara dan salah satunya adalah Indonesia. Pasti senang dong kalau kalender menampilkan hari libur? Hehehe.

Untuk jenis design kalender, Calender Labs menyediakan beberapa template termasuk template kosong yang bisa kita desain sendiri. Bisa menggunakan gambar yang disediakan, bisa juga menggunakan foto-foto pribadi kita sendiri. Penasaran dengan kalender yang ada hari liburnya? Cek langsung di Calendar Labs ya, jangan sampai hari liburnya hilang, hahaha.  

Vertex42

Vertex42 adalah situs yang menyediakan desain dalam bentuk spredsheet. Ada berbagai macam kategori desain yang disediakan seperti bisnis, finansial, pendidikan, analisis data hingga kalender. Karena fokus pada spreadsheet maka kalender yang tersedia di Vertex24 juga berbentuk spreadsheet. Atau jika ingin yang praktis-praktis saja, bisa langsung download kalender printable dalam bentuk pdf. Bagi yang menginginkan kalender dalam bentuk simpel, template dari Vertex42 tentunya sangat sesuai. Sederhana dan fokus pada angka-angka. Seperti apa fokus pada angka? Intip langsung desainnya di Vertex42, jangan kebanyakan mikir, hehehe.  

Canva

Canva adalah salah satu web yang menyediakan berbagai macam desain secara online. Salah satunya adalah desain untuk membuat kalender. Melalui situs Canva kita bisa membuat kalender dengan desain-desain yang cantik. Pasti nanti hasilnya akan unik dan tidak ada kembarannya, hehehe. Tidak percaya? Coba saja klik Canva dan mulai mendesain kalender yang sesuai dengan karaktermu.

Empat situs di atas dapat dikunjungi jika sahabat bloger berkeinginan untuk mencetak kalender sendiri. Ada banyak jenis format kalender yang dapat disesuaikan keinginan hati. Nih, kalender saya sudah jadi. Siap dicetak dan ditempel agar selalu ingat hari libur, hahaha. 

cetak kalender sendiri


Artikel Terkait
123456789101112131415

2 comments:

Terima kasih atas kunjungannya, :-)

~~falkhi~~