MASIGNASUKAv102
6861843026328741944

GO TO SINGAPURA

GO TO SINGAPURA
Add Comments
2013-05-21
Pose di dekat Patung Merlion

Sebelumnya tidak pernah membayangkan bisa menginjakkan kaki di negeri kepala singa ini. Kenapa? Karena negeri yang sangat ingin aku kunjungi adalah negeri matahari terbit. Tetapi... sebagai langkah awal ke luar negeri, negeri tetangga patut untuk dikunjungi terlebih dahulu. Benar kan? Oh ya keberangkatanku ke Singapura juga sebenarnya bukan untuk berlibur, seperti yang sering dilakukan banyak masyarakat Indonesia. Aku berkunjung dalam rangka kegiatan numpang belajar di NIE (National Institute of Education), NTU selama lima hari.     



Selama lima hari inilah aku berkesempatan untuk mencicipi ruang belajar di kampus NIE sekaligus berkunjung ke Kranji Secondary School. Lima hari pula aku mencoba mengamati dan menikmati jalanan Singapura dari atas bus. Why? Penginapanku berada di daerah tengah Singapura. Berdekatan dengan Little India dan Bugis street. Sedangkan NIE berada di bagian perbatasan Singapura-Malaysia. Maka, jadilah aku dan 23 orang temanku setiap hari bolak balik kampus dengan naik bus. Menyenangkan karena dengan begitu aku bisa menikmati setiap sisi jalanan Singapura. Apalagi sopir bus terkadang melewati jalan yang berbeda. Maklum bus yang aku tumpangi bukan bus umum melainkan bus dari biro perjalanan.

 Pertunjukan Laser di Marina Bay Sands
Nah, diantara jadwal belajar yang padat, aku dan teman-teman meluangkan waktu untuk bisa berjalan-jalan. Tentu saja tempat pertama yang dikunjungi pusat souvenir/oleh-oleh Musthafa dan Bugis street karena keduanya yang paling dekat dengan penginapan. Selain itu aku juga sempat berkunjung ke Chinesse Garden, Merilion, Chinatown, dan terakhir ke Sentausa Island. 

 Itulah pengalamanku selama berkunjung ke Singapura selama tujuh hari. Lho? Tadi lima kenapa sekarang tujuh? Hehehe... aku jelaskan. Di atas lima hari karena itu yang digunakan untuk belajar. Sisa dua hari yaitu satu hari untuk city tour, dan satu hari lagi untuk kedatangan. Sekarang tidak bingung lagi kan? hehehe


 



Semarang, 170513, 04:33 AM
Qudsi Falkhi

Teacher who loves books and traveling, contact me --> falkhi@gmail.com