Custom Search

2016-10-10

MASKAPAI BERTARIF RENDAH YANG MENJAMIN KENYAMANAN PENERBANGAN


Ada yang memiliki kenangan masa kecil seperti saya? Berteriak dan berjingkrak-jingkrak senang jika melihat pesawat yang melintas di atas rumah. Ada pesawat... ada pesawat... itulah kata-kata yang sering diteriakkan. Lalu, berlari seolah-olah mengejar pesawat tersebut hingga pesawat hilang dari pandangan. 

Sekarang, saya selalu tertawa jika mengingat kejadian itu. Ya, saya hidup di pedesaan dan tidak ada orang yang pernah menaiki pesawat kecuali untuk berangkat haji atau umroh. Oleh karena itu, keberadaan pesawat yang melintas terbang dengan gagah di langit sangat memukau. Saya pun selalu berandai-andai berada di dalam pesawat yang sedang mengudara. Kapan ya bisa naik pesawat? Bagaimana rasanya di dalam pesawat? Apakah nyaman berada di pesawat berjam-jam? Kalimat-kalimat itu memenuhi otak saya sejak kecil.

Mimpi untuk menaiki pesawat akhirnya terkabul setelah saya kuliah. Ada tugas yang membuat saya harus sering melakukan perjalanan dengan pesawat. Beberapa maskapai penerbangan pernah saya coba, terutama maskapai yang sering memberikan promo harga tetapi memberikan kenyamanan penerbangan yang luar biasa. Ya, diskon harga selalu bikin mata saya berbinar, hehehe. Namanya juga perempuan, ups! *hahaha*

Nah, dalam memilih jasa maskapai penerbangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Jangan memilih asal – asalan sebab salah pilih maskapai penerbangan dapat menjadikan mala petaka dalam perjalanan mengudara. Tentunya, hal ini tidak mau terjadi kan dalam perjalanan mengudara Anda?

Tips singkat di bawah ini dapat menjadi menjadi acuan dalam memilih maskapai penerbangan.

Satu. Pilihlah maskapai yang sudah memiliki banyak pengalaman terbang untuk menjamin keselamatan, hal ini bisa dilihat dari track record mereka entah dalam kualitas pelayanan atau jatuhnya pesawat

Dua. Fasilitas yang terdapat di maskapai harus disesuaikan dengan kebutuhan seperti kualitas kursi, pelayanan makan dan fasilitas pendukung lainnya. Terlebih lagi jika akan berada sangat lama di dalam pesawat.

Tiga. Jadwal keberangkatan dan landing. Hal ini harus disesuaikan dengan kebutuhan kegiatan.

Empat. Harga tiket pesawat, untuk hal ini jadikanlah perbandingan saat memilih maskapai satu dengan maskapai lainnya. Jika ada harga yang sama tetapi berbeda kualitas, maka ini dapat menjadi acuan.




Sumber: ninchanese.com


Jika memilih harga tiket sebagai acuan palin utama, saya merekomendasikan 3 maskapai bertarif rendah namun memiliki pengalaman terbang, fasilitas dan jadwal penerbangan yang jauh dari delay. Apa saja 3 maskapai tersebut? Cek namanya pada keterangan di bawah ini! 


Citilink


Sumber: blog.airpaz.com

Memiliki standar kualitas penerbangan seperti seniornya yaitu Garuda Indonesia Airlines menjadikan Citilink sebagai maskapai bertarif endah pertama yang kami rekomendasikan. Setelah mengalami masa krisis di tahun 2008, Citilink berubah menjadi maskapai yang menawarkan kenyamanan berlebih kepada para penumpangnya dengan pengawasan system langsung dari Garuda Maintenance Facility Aero Asia.

Harga yang dipatok oleh Citilink setiap keberangkatannya disesuaikan dengan kursi yang Anda pesan. Kursi di baris pertama merupakan kursi termahal, lalu dilanjutkan dengan baris kedua hingga terakhir yang tarifnya semakin murah. Malah jika beruntung, Anda bisa mendapatkan kursi dengan cuma – cuma alias gratis.

Lalu kelebihan lainnya adalah jika Anda ingin mendapatkan promo paling murah di maskapai bertarif rendah, mereka pada umumnya memberikannya di jadwal jam – jam tengah malam. Tetapi ini berbeda dengan jadwal Citilink. Mereka banyak memberikan promo di berbagai jam keberangkatan termasuk di jam – jam padatnya penumpang.


Air Asia



Sumber: magpsfs.com
Untuk masalah harga tiket murah dia yang paling jagonya yatu Air Asia. Maskapai penerbangan yang berpusat di Malaysia ini mendapatkan penghargaan delapan kali berturut – turut hingga 2016 yaitu penghargaan World’s Best Low Cost Airline ini Asia. Sehingga tak ada salahnya jika Air Asia menjadi pilihan Anda jika lebih condong mencari maskapai yang paling murah.

Apalagi ditambah jika Air Asia mengadakan promo, makin – makin lagi harga yang ditawarkan. Mungkin akan berbanding jauh dengan para pesaingnya.

Walaupun terbilang murah, Maskapai yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1999 ini bukan murahan. Air Asia terbilang jarang masuk pemberitaan terkait pelayanannya yang buruk. Terakhir pemberitaan jatuhnya armada mereka tahun 2015. Tetapi tidak menurunkan kualitas mereka.


Sriwijaya Air


Sumber: tiketsriwijayaair.com
Maskapai yang didirikan oleh keluarga Lie (Hendry Lie dan Chandra Lie) bersama Johannes Bundjamin dan Andy Halim ini merupakan perusahaan penerbangan terbesar ketiga di Indonesia. Lalu untuk masalah kenyamanan dan keselamatan maskapai ini, Sriwijaya Air merupakan salah satu maskapai yang sudah memenuhi Standar Penerbangan Nasional dalam kategori 1 di Indonesia. Tentunya hal ini dapat membuat Anda lebih tenang dalam menggunakan layanan mereka.

Sriwijaya Air memiliki slogan perusahaan yaitu Your Flying Partner yang artinya adalah teman mengudara Anda. Dengan slogan tersebut sepertinya Sriwijaya Air mencoba untuk mengatakan bahwa merekalah yang terbaik dalam mengurus keperluan transportasi udara Anda. Sangat yakin sekali sepertinya Sriwijaya Air, tetapi memang terbukti bahwa mereka memang jarang masuk pemberitaan terkait masalah pelayanannya.

Memiliki 37 armada Boeing, Sriwijaya Air dengan segala fasilitasnya siap untuk mengantarkan Anda ke 47 destinasi kota – kota besar. Sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk keperluan akses ke kota – kota di Indonesia.


Itulah 3 maskapai yang berbudget murah namun memiliki kehandalan dalam menyediakan fasilitas penerbangan yang nyaman dan aman. Silakan merencanakan perjalanan dengan Citilink, Air Asia, dan Sriwijaya Air. Eits, jangan lupa kejar terus paket promo penerbangan dari mereka. Ok?

Artikel Terkait
123456789101112131415