Custom Search

2016-01-05

RESOLUSI AWAL TAHUN

Selamat tahun baru! Walaupun sudah telat lima hari, hehehe.

Sumber : www.desktophdphotos.com


Sejak beberapa tahun yang lalu, saya merayakan malam tahun baru di kamar. Sendiri dan memegang diary. Sepi? Pastilah, namanya juga sedang intropeksi dan membuat resolusi. Harus berteman sunyi dong, iya kan? Hihihi.

Apa sih resolusi? Buat saya, resolusi itu sama dengan target, harapan, keinginan, dan impian yang diharapkan tercapai dalam rentang waktu yang sudah ditentukan. Resolusi harus ditulis, bisa di buku catatan atau di tempel di dinding. Kenapa harus ditulis? Manusia itu gudangnya lupa. Jadi, agar resolusi yang dibuat tidak terselip, resolusi wajib dituliskan.


Kenapa harus membuat resolusi? Hidup itu ibarat air sungai yang mengalir. Kita bisa terhanyut atau tenggelam. Karena itu, kita butuh pegangan. Pegangan agar kita tetap bisa berenang, dapat menikmati pemandangan yang indah di pinggir sungai, dan merasakan kesejukan air yang menyentuh pori-pori kulit. Menyegarkan, bukan? Bisa menikmati hidup yang mengalir. Itulah fungsi dari resolusi, sebagai pegangan dalam menjalani hidup.

Resolusi juga membuat kita fokus pada tujuan yang ingin dicapai. Fokus untuk mengambil kesempatan yang datang dan berusaha keras untuk mewujudkannya. Tetapi, tidak semua resolusi dapat terlaksana dengan sempurna. Adakalanya, resolusi itu tidak bisa tercapai dengan berbagai alasan. Apapun hasilnya, kita hanya wajib berusaha. Mencoba untuk membuat pegangan, agar nantinya tidak salah arah.

Apakah resolusi hanya dibuat awal tahun? Tentu saja tidak. Kita dapat membuat resolusi saat pergantian usia, atau bisa juga setiap awal bulan. Tergantung keinginan kita. Namun, banyak orang membuat resolusi di awal tahun. Kenapa? Mungkin untuk mempermudah rentang waktu yang akan digunakan. Sebab, untuk pergantian usia, kita kadang-kadang lupa. Kalau awal bulan, terkadang terkendala dengan kesibukan. Sedangkan untuk awal tahun, kita pasti ingat dan biasanya mendapat jatah libur. Sangat sesuai untuk digunakan sebagai batas waktu dalam menyusun resolusi.

Lalu, apa resolusi anda tahun 2016? Kalau resolusi utama saya adalah melepas masa lajang. Doakan ya... *sambil melirik mencari mempelai, huahayhya...

  

Artikel Terkait
123456789101112131415