Custom Search

2012-07-23

PENGAWAS UJIAN (Eps.2)


Masih tetap dengan cerita sebagai pengawas. Kali ini di ruang berbeda. Berbeda dengan ruang sebelumnya. Ruang ini sepi banget, sunyi senyap serasa dikuburan. Waduuuh… bisa-bisa aku ngantuk nih kalau harus begini selama 2 jam. Bayangkan, selama 2 jam harus duduk manis di depan kelas, huft!.

Tiba-tiba ditengah kesepian dan kesunyian kelas, terdengar bunyi mendadak. Ciuuuut… semua mata melongo, dan tumpahlah tawa seisi kelas. Hahaha….  Kelas seketika berubah seperti pasar, mencari biang kerok kerusuhan saat ujian. Di tengah-tengah keributan, si empu senjata hanya senyam senyum tanpa dosa di tempat duduknya. Benar-benar tampang orang Indonesia yang kalau salah langsung pasang wajah tak berdosa.
Setelah insiden kecil terjadi, kelas mulai menjauh dari suasana kuburan. Kepala-kepala mulai berputar kiri kanan sambil berkisah dan bergosip. Usut punya usut ternyata itu adalah cara mereka memanfaatkan waktu hingga bel selesai berbunyi. Ampun deh, tugas pengawas kini berubah menjadi penonton infotaintment. Hanya saja ini infotainment tayangan spesial, karena tanyangannya hanya satu dimensi yaitu dimensi dunia nyata.
Puas bergosip kiri kanan, kelas kembali jadi kuburan. Pensil-pensil sibuk bekerja pada lingkaran kecil di lembar LJK. Beberapa lagi mulai mencorat coret kertas buram yang disediakan. Mengejar waktu bel keluar yang akan berbunyi beberapa menit lagi.
Lima menit menjelang akhir. Keributan mulai kembali menghampiri. Tapi kali ini bukan karena senjata angin, melainkan kekosongan pada lembar LJK. Depan, belakang, kanan, kiri sibuk memberi kode dan berbisik pelan. Menanyakan satu, dua, tiga soal yang belum terselesaikan. Ah! aku pura-pura bodoh tak melihat dan mendengar. Padahal aku tahu kode dan bisikan yang terjadi. Bukan karena aku pengawas yang tidak taat peraturan tapi aku hanya ingin menikmati suasana saat ini dan tak ingin merusaknya. Biarlah, besok saja peringatan dan larangan diberikan, hehehe…



Ruang ujian
Paiton, 170211, 10:30 AM
Artikel Terkait
123456789101112131415