MASIGNASUKAv102
6861843026328741944

MOTIVASI ITU PENTING

MOTIVASI ITU PENTING
Add Comments
2013-12-14

Motivasi itu penting dalam melakukan apapun. Mengapa demikian? Sebab motivasi adalah pondasi tentang apa yang akan kita lakukan. Tanpa motivasi, pekerjaan kita akan sia-sia. Pekerjaan kita hanya akan menjadi tumpukan sampah semata. Pekerjaan kita akan terbengkalai dan menunggu waktu untuk tiada.
 
Sumber: derpair.com
Seperti itulah yang aku rasakan sekarang. Tanpa motivasi, aku hanya bisa memandang taburan abjad dalam selembar buku. Memandang tanda lengkung berbentuk pertanyaan tanpa mengetahui apa jawabannya. Benar-benar membuatku hilang fokus dalam menjalankan kehidupan. 

Kemana motivasiku pergi? Aku tidak tahu. Ia hanya hilang tanpa kabar. Dari deretan perencanaan yang sedang aku jalankan. Marah? Mungkin saja. Buktinya ia pergi tanpa pamit. Membuatku terlunta dalam kesenangan semu yang bernama kemalasan. 

Berkali aku mencari motivasi. Tapi tak jua aku temukan. Hanya sisa kejayaan lalu yang masih bisa terekam. Perjuangan dalam mencapai tujuan. Tanpa putus asa.

Kini aku hanya bisa menuliskan perjuangan. Bukan melakukannya. Hanya bisa mengatakan tidak menyerah. Tapi masih berputus asa. Hanya bisa bermimpi. Tapi enggan mencapainya.

Jadi aku katakan bahwa motivasi itu penting. Sangat penting. Terutama buatku yang sedang dalam pendakian menuju puncak. Agar bisa tiba sesuai waktu yang telah ditentukan. Sebentar lagi!   


Qudsi Falkhi

Teacher who loves books and traveling, contact me --> falkhi@gmail.com