Custom Search

2018-05-25

TEMPAT IKONIK YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT LIBURAN KE AMERIKA

Apa kabar rencana liburan? Kalau saya sih, sudah banyak rencana. Maklum, hanya hari libur yang bisa memuaskan saya untuk berjalan-jalan. Hehehe. Nah, beberapa waktu lalu seorang teman yang sedang mengadakan kunjungan belajar ke benua Amerika memposting foto-fotonya di Niagara. Duh, saya kan jadi ­mupeng, tapi kapan? Yah, daripada nangis di pojokan lebih baik saya agendakan dulu tempat ikonik yang wajib dikunjungi jika suatu saat saya berkesempatan liburan ke Amerika. Siapa tahu mimpi tulisan ini bisa terwujud. Termasuk salah satunya selfie di depan badan pesawat American Airlines, maskapai andalan untuk ke berangkat ke Amerika. Aamiin.  
  
Yuk, berlibur ke Amerika



Berbicara tentang Amerika, hal yang paling diingat pasti gemerlap kotanya yang indah saat malam hari. Berbeda dengan desa saya yang selalu gelap gulita saat malam datang. Hehehe. Ternyata selain kota-kota yang gemerlap bak siang hari, Amerika juga memiliki banyak ikon-ikon cantik yang tersebar di berbagai kota. Jadi, jika kita ingin berlibur ke Amerika, jangan lupa untuk berkeliling kota dan menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat ikonik yang menjadi simbol dari kota tersebut. 

Pasti terbayang serunya berkeliling kota kan? Jangan khawatir jika hanya memiliki waktu liburan yang sempit, karena perjalanan berkeliling kota di Amerika juga dapat dilakukan dengan pesawat American Airlines. Perjalanan pun dapat ditempuh lebih cepat dan kita bisa menikmati berbagai kota dengan nikmat.  

Lalu, apa saja ikon-ikon terbaik di Amerika yang wajib dikunjungi? Berikut ini akan disebutkan tempat ikonik yang wajib dikunjungi saat liburan ke Amerika.


Golden Gate Bridge

Sumber : @teamrampantlion

Jembatan keren ini berada di kota San Fransisco yaitu kota di Amerika yang mendapat julukan kota romantis. Cocok deh buat tempat bulan madu atau berlibur bersama pasangan. Apalagi pada ulang tahun Golden Gate Bridge yang ke 75 tahun 2012, dibangun beberapa fasilitas untuk pengunjung di sekitar jembatan. Seperti kafe, toko souvenir hingga tempat istirahat bagi pengunjung. Gak perlu khawatir lelah atau lapar nih, hehehe.
 
Salah satu hal yang menarik dari Golden Gate Bridge adalah adanya jalur untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda. Saya jadi membayangkan berjalan kaki di kawasan Golden Gate Bridge sambil menikmati keindahan kota San Fransisco. Hm,... apalagi sama pasangan. Hiyaaa, jadi baper. Hahaha.

Eits, jangan lupa untuk melihat informasi waktu yang disediakan untuk pejalan kaki. Sebab, pada waktu-waktu tertentu Golden Gate Bridge ditutup bagi pejalan kaki dan hanya dibuka untuk kendaraan bermotor. Gak lucu kan kalau rencana berfoto dengan background Golden Gate Bridge harus gagal karena kita tidak mengetahui jam buka kunjungan? Berhati-hatilah. 


Air Terjun Niagara

Sumber : wikipedia

Jauh-jauh berlibur ke benua Amerika tapi belum menyempatkan diri ke air terjun Niagara? Bisa-bisa menyesal nantinya. Memang sih, kita memiliki banyak air terjun yang tersebar di seantero nusantara. Bahkan bisa jadi banyak yang mirip-mirip dengan Niagara. Tapi, rasa selfie di tempat yang asli dengan yang hanya sekedar mirip itu beda lho. Apalagi Niagara adalah salah satu air terjun terbesar di dunia dengan pemandangan yang luar biasa.
 
Satu keunikan lagi nih tentang Niagara. Setahu saya ketika berkunjung ke air terjun, kita akan diperingati untuk segera meninggalkan kawasan air terjun begitu hari mulai menginjak petang. Kalau di Niagara sebaliknya. Saat malam mulai datang, lampu-lampu di sekeliling air terjun akan dinyalakan. Perpaduan suara air terjun dengan kelap-kelip lampu ini bisa membuat suasana mendadak romantis. Jadi, bagi yang akan berbulan madu, bisa nih merencanakan bulan madu ke benua Amerika dan berkunjung ke air terjun Niagara di Ontario, Kanada saat malam hari. Dijamin deh bulan madunya semakin mengesankan. Hehehe.  


Time Square

Sumber : wikipedia

Ingin bergaya keren nan instagramable layaknya artis papan atas? Berkunjung ke Time Square adalah jawabannya. Kita bisa berfoto dengan latar belakang gedung-gedung yang amat sangat terkenal. Gedungnya asli lho bukan hanya lukisan yang biasanya ditemukan di beberapa tempat yang instagramable. Hihihi.  
 
Time Square adalah pusat kota yang biasanya menjadi tujuan utama wisatawan saat ke Amerika. Letaknya berada di kota New York City. Kita bisa menemukan aneka ragam hiburan dan restoran di tempat ini. Tak heran jika saat ini Time Square memiliki banyak pengunjung bahkan bisa mencapai ratusan ribu pejalan kaki setiap harinya. Wow!


Grand Canyon

Sumber : rei.com

Setelah puas dengan wisata perkotaan, saatnya beralih ke wisata alam yang biasanya ada di pedesaan. Salah satu wisata alam yang populer di Amerika Serikat adalah Grand Canyon. Grand Canyon merupakan tebing-tebing indah sepanjang 446 kilometer dan kedalaman lebih dari 1800 meter. Keunikan dari Grand Canyon adalah keindahan tebing yang bersifat alami karena merupakan ukiran langsung dari sungai Colorado. Oleh sebab itu, Grand Canyon masuk dalam daftar tujuh keajaiban di dunia.
 
Jika tertarik berkunjung ke Grand Canyon, datanglah ke negara bagian Arizona. Selain dapat melihat keindahan tebing, kita juga bisa uji nyali lho. Caranya dengan berjalan di atas jembatan kaca alias Grand Canyon Skywalk. Jembatan yang dibuka sejak tahun 2007 ini merupakan jembatan kaca sepanjang 21 m yang difungsikan agar pengunjung dapat menikmati keindahan kawasan Grand Canyon dari ketinggian 219 m di atas permukaan tanah. Pasti sensasinya luar biasa nih, bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Tapi, bagi yang takut dengan ketinggian jangan pernah coba-coba melintas di jembatan ini ya. Hehehe.


Patung Liberty

Sumber : wikipedia

Apa yang diingat ketika kita berbicara tentang Amerika? Patung Liberty! Ya, patung Liberty merupakan patung paling ikonik se Amerika. Bahkan saat kecil saya mengira Amerika negeri seribu patung karena sering melihat patung Liberty sebagai lambang negara Amerika, hehehe.

Patung perunggu setinggi 93 m ini berada pulau Liberty, yakni pulau kecil yang berada di pelabuhan New York. Nah, jika nantinya memiliki kesempatan liburan ke Amerika, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk bisa berkunjung ke patung Liberty ya. Sebab selain patungnya yang begitu megah dan indah, pemandangan di sekitar patung Liberty juga dijamin akan memanjakan mata pengunjungnya.


Itulah 5 tempat ikonik yang bisa dikunjung saat liburan ke Amerika. Hanya lima? Tidak dong. Masih banyak lagi tempat ikonik lain yang bisa dikunjungi seperti White House, Walt Disney, Waikiki, dan tempat-tempat lain. Tak perlu khawatir jika tempatnya berjauhan, sebab kita dapat berkeliling kota ke kota di Amerika Serikat dengan pesawat American Airlines yang akan memberikan akomodasi dengan mudah selama berlibur di Amerika.
 
Jadi, apakah sudah tertarik untuk berlibur di Amerika?
Artikel Terkait
123456789101112131415