MASIGNASUKAv102
6861843026328741944

ADA APA DENGAN TAHUN NAGA KAYU?

ADA APA DENGAN TAHUN NAGA KAYU?
Add Comments
2024-01-21

Semangat, 2024! Hehehe.

Tahun 2024 sudah berjalan 21 hari. Sebentar lagi akan menginjak bulan kedua di tahun 2024. Bertepatan dengan pembukaan tahun naga kayu pada kalender China di tanggal 10 Februari 2024. Tahun naga kayu nantinya akan berakhir pada tanggal 28 Januari tahun 2025.


Kata seorang teman, karena tahun naga kayu maka kita harus pintar-pintar mencari pegangan agar tidak tenggelam. Karena kayu jika berada di air akan mengapung dan apabila kita bisa memegang erat kayu tersebut maka kita akan selamat sampai tujuan. Dikira kita lagi uji coba menyebrangi sungai kali ya? Hehehe.

Naga kayu sendiri merupakan shio yang disematkan pada tahun 2024. Dalam astrologi Tionghoa, shio adalah dua belas hewan yang mewakili tahun, bulan dan jam. Hewan yang digunakan antara lain tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing dan babi. Selanjutnya shio tersebut dikaitkan dengan lima elemen alam seperti air, logam, bumi, api dan kayu. Oleh sebab itu, dalam penyebutannya biasanya shio diikuti dengan elemen yang menaunginya.  

Setiap shio memiliki karakter. Begitu pun dengan masing-masing elemen alam. Oleh sebab itu, karakter shio dan elemennya biasanya dihubungkan dengan karakter kelahiran dan ramalan kehidupan di masa yang akan datang.

Dilansir dari lama tirto.id Naga kayu merupakan simbol dari kekayaan, kekuasaan dan kemakmuran. Simbol tetap naga menunjukkan karakter kejujuran, kesetiaan dan stabilitas. Sedangkan naga kayu melambangkan fleksibilitas, kreativitas dan pertumbuhan. Perpaduan karakter dalam naga kayu diharapkan dapat mewujudkan masa yang cocok untuk seorang pemimpin inovator, visioner dan pemecah masalah.

Berdasarkan informasi karakter naga kayu, apakah yang disarankan teman saya benar?  

Jika kayu yang disebutkan teman saya diibaratkan pemimpin dan pimpinan yang dipilih memiliki karakter sebagai inovator, visioner dan pemecah masalah, mungkin saja perkataannya benar. Eits, pemimpin di sini bukan hanya terkait dengan pemilihan umum tahun 2024 lho, melainkan juga pimpinan dalam lingkungan kita sehari-hari. Hehehe.

Pengetahuan tentang karakter shio pada tahun berjalan penting diketahui bagi yang mempercayai. Sebab nantinya akan menjadi panduan dalam menyusun perencanaan kehidupan dalam satu tahun ke depan. Bagaimana dengan yang tidak percaya? Tidak ada salahnya membaca dan menyesuaikan dengan realita, mungkin saja apa yang disimpulkan benar dan sesuai dengan kondisi yang ada.

Selamat mencoba!

Qudsi Falkhi

Teacher who loves books and traveling, contact me --> falkhi@gmail.com