MASIGNASUKAv102
6861843026328741944

LUPA WAKTU SAAT BERMEDIA SOSIAL?

LUPA WAKTU SAAT BERMEDIA SOSIAL?
Add Comments
2023-07-01
Berkunjung ke media sosial bisa membuat kita lupa waktu. Maunya sebentar eh ternyata sampai tercium bau gosong dari atas kompor, hehehe. Memangnya apa yang dicari di media sosial hingga lupa waktu?

Sumber : vecteezy.com -- rian2501


Setelah berpikir dan merenung, saya menyadari bahwa lupa waktu ketika bermedia sosial itu disebabkan karena tidak ada yang dicari. Tidak ada tujuan. Hanya sekadar membuka media sosial. Lalu, blas semua informasi diserap. Tanpa filter apapun. Karena setiap informasi yang lewat dibaca, dilihat dan dianalisis maka tentu saja waktu yang dibutuhkan sangat lama. 

Berbeda dengan ketika kita memiliki tujuan. Kita akan melakukan seleksi terhadap informasi yang ada. Jika sesuai, dibaca dan dipelajari. Jika tidak, digulirkan hingga mendapatkan informasi yang tepat. Adanya seleksi membuat kita meringkas waktu dalam bermedia sosial. 

Oleh sebab itu, agar tidak lupa waktu dalam bermedia sosial kita perlu tujuan tentang apa yang akan dicari. Bagaimana jika sedang tidak memiliki tujuan? Pasang alarm agar lupa tidak berkencan dengan waktu hingga meninggalkan kita. Hehehe.




Qudsi Falkhi

Teacher who loves books and traveling, contact me --> falkhi@gmail.com

  1. Kalo tujuannya buat membuang2 waktu gmn dong CikGu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika membuang-buang waktu untuk menghilangkan bosan kala menunggu antrian yang mengular panjang, atentu saja itu sangat diperbolehkan, hehehe...

      Delete
  2. Klo saya bermedia sosial untuk cari cuan hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luar biasa, ini yang paling penting. Media sosial bukan hanya membuang waktu, melainkan menangkap cuan, hehehe

      Delete