Custom Search

2018-04-30

BINGUNG MENCARI HADIAH PERNIKAHAN YANG UNIK? COBA CEK ANEKA PRODUK HANDMADE INI

Ramadhan belum juga dilalui, tetapi saya sudah memikirkan hari-hari setelah perayaan Idul Fitri hingga perayaan Idul Adha berakhir. Mengapa? Karena hari-hari tersebut dikatakan orang sebagai adalah hari kondangan.  Kok bisa? Coba saja hitung berapa banyak undangan yang didapatkan dalam rentang waktu tersebut. Bahkan saya pernah mendapat tiga undangan pernikahan dalam satu tanggal yang sama. Hyaaa.. laris banget ya sebagai pengunjung pernikahan, hahaha.  

Kalau mendapat undangan cantik seperti ini, apa yang kamu pikirkan? (Sumber: alibaba.com)

Salah satu hal yang memusingkan saat mendapat undangan adalah hadiah apa yang akan saya bawa. Sebelumnya, barang favorit yang sering saya gunakan sebagai hadiah adalah peralatan rumah tangga atau alat elektronik. Setelah bertahun-tahun saya merasa bosan dan ingin memberikan hadiah yang lebih spesial dan bermanfaat. Apalagi jika sang pengantin adalah sahabat dekat. Rasanya memberikan alat rumah tangga atau alat elektronik tidak memiliki keunikan yang akan mengingatkan sang pengantin kepada saya. Hehehe.


Lalu, barang apa yang terkesan unik sebagai hadiah pernikahan?

"Berdasarkan hasil pencarian google dikatakan barang yang unik adalah barang yang dibuat terbatas dan memiliki nilai khas (Qlapa.com)"

Menilik catatan di atas maka barang yang dapat dijadikan hadiah unik untuk pernikahan adalah barang-barang handmade. Barang handmade termasuk barang yang memiliki nilai khas karena biasanya barang handmade berkaitan erat dengan emosi si pembuat barang sehingga sulit untuk ditiru secara persis. Barang handmade juga termasuk barang yang unik sebab biasanya hanya dibuat terbatas berdasarkan pesanan semata.

Dimana dapat menemukan barang handmade yang unik sebagai hadiah pernikahan?

Dulu menemukan barang handmade dapat dikatakan susah-susah gampang sebab barang handmade jarang dijual bebas kecuali ada pameran. Itu dulu lho, kalau era digital saat ini sih mudah banget menemukan barang handmade. Apalagi sekarang ada marketplace yang khusus menjual produk handmade buatan pengrajin Indonesia, namanya Qlapa.

Melalui situs atau aplikasi Qlapa kita dapat dengan mudah menemukan barang-barang handmade yang unik dan pastinya cocok sebagai hadiah pernikahan. Gak percaya? Boleh langsung kunjungi situsnya atau unduh aplikasi Qlapa di gawaimu.

Tampilan aplikasi Qlapa di Playstore

Setelah aplikasi terpasang sempurna, langsung aja klik untuk membuka aplikasi. Halaman awal akan menampakkan kategori barang yang populer di Qlapa. Jika tidak ada barang yang disukai, bisa langsung menuju menu jenis-jenis barang. Ada 9 menu yang tersedia, yaitu wanita, pria, anak, rumah & dekorasi, gadget & peralatan, kuliner, perawatan & kecantikan, perayaan & hadiah, dan pilihan editor.

Tampilan awal


Bagi yang menginginkan hadiah unik bisa langsung menuju menu perayaan & hadiah. Masih ada sub menu lagi lho di dalamnya, yakni bingkisan, kartu ucapan, lilin kue, hiasan kue, dekorasi pesta, dan rangkaian bunga.

Menu untuk mencari bingkisan sebagai hadiah

Untuk mencari kado unik klik bingkisan. Apa yang saya dapatkan? Lukisan wajah dalam bentuk 3 dimensi. Pasti unik karena sesuai dengan wajah pengantinnya, hehehe.

Lukisan wajah pengantin dalam bentuk 3D

Merasa harga hadiahnya mahal? tidak perlu khawatir apalagi sampai menutup aplikasi. Masih banyak barang handmade yang unik dengan harga yang murah. Contohnya barang-barang berikut ini.

Peralatan Rumah Tangga

Alat Penyeduh Kopi

Murah meriah bukan?

Hadiah ini cocok buat pengantin yang suka banget dengan kopi. Dengan memberikan barang ini, kita dapat membantu menghemat pengeluaran pengantin baru untuk ngopi di kafe. Hehehe.

Cangkir Keramik

Birunya bikin cantik

Langsung jatuh cinta begitu melihat cangkir keramik ini. Bentuknya unik dan mengingatkan suasana pantai. Cocok buat pengantin yang suka dengan suasana pantai, setidaknya kalau mereka tidak sempat berbulan madu ke pantai masih ada pemandangan pantai yang bisa dilihat. Hihihi.

Tempat Bumbu Bambu

Unik kan tempatnya?

Sahabat pengantinmu tinggal di dataran rendah yang memiliki udara panas? Coba berikan tempat bumbu bambu ini sebagai hadiah pernikahan. Harapannya sang pengantin bisa membayangkan keteduhan rimbunan bambu saat merasakan cuaca yang panas di rumahnya.

Ornamen


Batu Lukis

Gambar bisa diganti dengan gambar pengantin ya...

Pengantin yang akan dikunjungi memiliki hobi mengumpulkan ornamen? Beri saja hadiah batu lukis untuk pernikahannya. Agar terkesan unik, batu tersebut dilukis dengan wajah sang pengantin dan si pemberi hadiah. Pasti si pemberi hadiah akan diingat sepanjang masa. Hehehe.

Orgonite

Ruangan bisa indah dan sehat dengan orgonite ini

Orgonite adalah perpaduan material sederhana yang digunakan untuk menyeimbangkan energi yang ada di alam. Dengan memberikan orgonite sebagai hadiah, kita dapat membantu menjaga kesehatan sang pengantin. Karena orgonite mampu menetralisir unsur lingkungan yang negatif menjadi positif.

Barang Khusus Wanita


Tempat Kacamata

Kado ini cocok buat saya, hehehe.

Calon pengantin wanita yang akan didatangi menggunakan kacamata sehari-hari? Maka tempat kacamata ini cocok sebagai hadiah. Memiliki kesan yang unik serta cantik untuk dibawa sebagai alat penyimpan kacamata sehari-hari.

Perhiasan

Perpaduan kalung batik dan batu

Perempuan tak lepas dari yang namanya perhiasan. Anting, kalung, gelang, cincin, dan lain sebagainya. Qlapa menyediakan banyak perhiasan yang memiliki nilai keunikan sehingga dapat menambah kecantikan dari pemakainya.

Bagi yang suka perhiasan berbahan benang

Gelangnya bikin mata tak berkedip hihihi


Itu tadi beberapa produk handmade unik yang dapat digunakan sebagai hadiah pernikahan. Bagaimana, sudah menemukan hadiahmu? Eh, belum ketemu? Itu tandanya kamu harus berkunjung sendiri ke situs Qlapa untuk menemukan produk handmade yang unik asli Indonesia.

Yuk, langsung capcus ke sana, eit jangan lupa selamatkan dompetmu sebelum bocor. Hehehe.

Artikel Terkait
123456789101112131415