Custom Search

2016-12-14

MENGEJAR TARGET 2016

Tak terasa sudah pertengahan Desember. Bulan terakhir dalam kalender Syamsiyah. Hyaaa.... apa kabar target tahun 2016?

Sumber : http://0.s3.envato.com
Setiap awal tahun, saya selalu menulis target yang harus diselesaikan dalam tahun berjalan. Begitu pun dengan tahun ini. Ada beberapa target yang ingin saya capai di tahun 2016. Sekarang sudah pertengahan Desember. Artinya, jatah untuk mencapai target hanya tersisa setengah bulan alias 15 hari.


Waktu 15 hari bukan waktu yang cepat, bukan pula waktu yang lama. Tergantung dari target apa yang belum bisa kita capai. Jika target tersebut masih bisa dikejar, kita wajib mengejar sehingga tidak ada hutang pada tahun 2017. Namun, jika target tersebut sulit direalisasikan maka kita wajib merubah strategi agar target yang kita canangkan dapat tercapai di tahun 2017.

Setelah melihat catatan tahunan, ternyata ada beberapa target yang belum terlaksana. Misalnya, melaksanakan penelitian. Ya, tahun ini saya mendapat beberapa tugas tambahan sehingga banyak menyita waktu. Peluang untuk merekontruksi pembelajaran pun sangat kecil. Akhirnya, saya memutuskan untuk tidak melaksanakan penelitian. Sebetulnya, saya sedih dan kecewa karena tidak bisa mengatur waktu tetapi penyesalan hanya akan menambah duka. Semoga tahun 2017 nanti saya bisa lebih disiplin dalam mengelola waktu yang ada. Aamiin.

Selain penelitian, ada satu resolusi yang juga belum tercapai. Resolusi yang saya anggap sebagai resolusi utama tahun 2016. Namun, sampai saat ini belum bisa saya laksanakan. Masih ada waktu 15 hari sebelum tahun 2017. Apakah saya bisa mengejar untuk merealisasikan resolusi utama? atau nasibnya sama seperti target penelitian yang masih harus direkontruksi ulang agar sesuai menjadi anggota target 2017? Hm, tidak ada yang tahu. Harapan saya, Allah memberikan realisasi terbaik. Walaupun sebetulnya dalam hati kecil menganggap realisasi terbaik adalah tercapainya resolusi utama. Hehehe.

Yuk, semangat mengejar target (thumbs.dreamstime.com)
Bagaimana dengan anda, apakah ada target 2016 yang belum tercapai. Yuk, kita kejar sebelum kalender berganti dengan angka 2017. Semangat!    



 
Artikel Terkait
123456789101112131415