Custom Search

2016-12-30

SERUNYA BELAJAR SAINS

Banyak orang bilang, sains alias ilmu alam khususnya fisika itu sulit, bikin bete, bikin mual dan macam-macam komentar negatif lainnya. Padahal, sains sebenarnya menyenangkan. Apalagi belajarnya dengan membuat proyek-proyek sederhana. Bakalan seru dan bikin ketagihan deh belajar Sainsnya. Gak percaya? Coba tanya sama adik-adik yang kemarin ikut Funtastic Science di Perpusda Kabupaten Probolinggo. (Promosi dikit yah, hehehe). 
 
Foto bersama peserta Funtastic science
Hari Selasa, 27 Desember 2016 kemarin, Perpusda Kabupaten Probolinggo mengadakan kegiatan serunya belajar sains dengan tema Funtastic Science. Kegiatan tersebut diadakan untuk mengisi hari libur adik-adik di tingkat Sekolah Dasar. Peserta awal dibatasi sebanyak 20 orang. Namun, pada saat kegiatan peserta bertambah menjadi 28 orang.  Wah, peminatnya banyak juga ya? Eits, saya gak boleh geer dulu nih. Sebab, kegiatan Funtastic Science juga diramaikan oleh kehadiran Cosplay. Cosplay yang ikut hadir adalah Kakashi Sensei dari serial Naruto. 
123456789101112131415

2016-12-26

MURAHNYA BUAH NAGA DI PANTAI PULAU MERAH


Siapa yang belum kenal buah naga? Itu lho buah dengan warna merah marun dan sisik yang menyerupai ikan. Nah, selama ini saya mengenal buah naga sebagai buah elit. Elit karena harganya yang mahal. Harga minimal yang pernah saya tahu adalah Rp.8000/kg. Setiap kilogramnya bisa berisi 2-3 buah. Jika sedang tidak musim, satu buah naga bisa mencapai harga Rp.15.000. Cukup mahal, bukan? 

Pemikiran saya kemudian berubah saat berkunjung ke Pantai Pulau Merah. Salah satu pantai eksotis yang berada di daerah ujung timur pulau Jawa, tepatnya Kabupaten Banyuwangi. Kawasan di sekitar Pantai Pulau Merah adalah pertanian buah naga. Bahkan hampir setiap rumah memiliki pohon buah naga di depan rumah. Oleh sebab itu, buah naga banyak dijual di sepanjang jalan menuju Pantai Pulau Merah.
 
Satu plastik ini 10 ribu saja
123456789101112131415

2016-12-19

KERIPIK KENTANG: OLEH-OLEH KHAS BROMO

Siapa yang pernah ke Bromo? Sudah merasakan gurihnya keripik kentang Bromo, kan? Kalau belum rugi dong, karena keripik kentang Bromo merupakan salah satu oleh-oleh khas daerah Bromo.

Keripik Kentang Khas Bomo

Sapaan khas bagi orang yang baru datang berlibur, rekreasi, tamasya, atau pulang kampung adalah “OLEH-OLEHNYA MANA?” Ya, oleh-oleh  atau buah tangan seakan menjadi hal yang wajib dibeli jika berkunjung ke suatu daerah, terutama daerah wisata. Buah tangan yang biasanya dicari adalah makanan, minuman, atau souvenir unik yang khas. Hal ini membuat keberadaan produsen buah tangan sangat penting dalam suatu daerah. 
123456789101112131415

2016-12-16

MENANTANG DIRI SENDIRI


Sejak tadi mata sudah berkoar-koar meminta badan merebah, apalagi tumpukan bantal guling melambai-lambai meminta segera didatangi. Tetapi, masih ada tugas yang harus diselesaikan. Otak pun berpikir keras untuk mengenyahkan kantuk. Berbagai ide dilakukan. Lari-lari di tempat, membereskan pakaian hingga membuat segelas kopi coklat. Sayangnya, semua itu tidak berhasil mengusir kantuk. Akhirnya, saya mengalah. Mulai membereskan pekerjaan dan bersiap-siap untuk meluncur ke pulau kapuk. 

Sebelum beristirahat, saya sempatkan membuka facebook, sekedar melihat notifikasi yang sejak tadi mengirimkan sinyal adanya pemberitahuan. Rupanya ada berderet pemberitahuan yang mengarah pada satu halaman. Halaman tersebut berisi informasi yang saya bagikan dari status Perpusda Kabupaten Probolinggo. Mengapa halaman tersebut ramai oleh komentar?

Belajar untuk membimbing anak-anak, biasanya kan remaja, Hehehe
123456789101112131415

2016-12-14

MENGEJAR TARGET 2016

Tak terasa sudah pertengahan Desember. Bulan terakhir dalam kalender Syamsiyah. Hyaaa.... apa kabar target tahun 2016?

Sumber : http://0.s3.envato.com
Setiap awal tahun, saya selalu menulis target yang harus diselesaikan dalam tahun berjalan. Begitu pun dengan tahun ini. Ada beberapa target yang ingin saya capai di tahun 2016. Sekarang sudah pertengahan Desember. Artinya, jatah untuk mencapai target hanya tersisa setengah bulan alias 15 hari.

123456789101112131415

2016-12-11

LIAN


Namanya Lian,
Singa hutan berwajah rupawan
Yang ku kenal lewat tatapan
Antara menghiba dan dendam
Saat
Pohon
Semak
Belukar
Aku bakar


Sumber : https://aws-dist.brta.in
123456789101112131415