Custom Search

2018-07-26

GAGAL MENDAPATKAN PENGHASILAN DARI ADSENSE?

Gagal mendapatkan penghasilan dari adsense? Sama. kita senasib. Jadi, kalau ada yang baca post ini karena ingin mengetahui cara agar bisa mendapatkan keuntungan dari adsense, anda salah tujuan. Buruan deh tutup blog ini dan pilih blog lain. Sebab, saya juga tidak tahu bagaimana cara agar tidak gagal di adsense, hehehe.



Tulisan ini saya buat karena mendapatkan pertanyaan dari seorang teman, berapa banyak target volume keyword yang dibidik dalam sebulan?

Nah lho, jangankan membidik volume keyword untuk adsense, mencapai target bisa post tulisan di blog dalam sebulan saja sudah merupakan prestasi bagi saya. Hahaha.

Mengapa teman saya menanyakan tentang target keyword?

Teman tersebut tahu bahwa saya memiliki adsense dan sudah bergabung sejak lama. Tepatnya sejak tahun 2007. Cukup lama bukan? Walaupun sudah 11 tahun tetapi akun saya baru berisi 20-an dolar. Jauh di bawah batas pencairan.

Baru ada angka 23, hehehe


Bagaimana saya bisa gagal mendapatkan penghasilan di adsense?

Tidak menerapkan hasil belajar seluk beluk adsense di blog.


Saya pertama kali belajar adsense pada tahun 2009. Rentang yang lama setelah terdaftar di adsense, padahal teman lain belajar dulu baru daftar. Saya sebaliknya, daftar dulu baru belajar. Tetapi saat itu saya hanya belajar, tidak pernah diterapkan di blog. Karena itu ilmunya tidak pernah bisa dipahami, sebab lebih dulu menguap sebelum benar-benar paham. Hehehe.

Tahun 2013-2016, saya kembali belajar adsense. Kali ini dengan mencoba menerapkan langsung di blog, tetapi baru sampai tahap 20%. Terlihat ada sedikit peningkatan penghasilan. Mungkin sesuai dengan presentase penerapan di blog yang baru 20%.

Tahun 2017-2018, saya hanya fokus menulis. Tidak pernah lagi memperhatikan adsense. Hasilnya? Ilmu saya menghilang dan penghasilan di adsense berubah menjadi garis datar. Hahaha.

Jadi, kunci pertama agar bisa mendapatkan penghasilan di adsense adalah menerapkan langsung hasil belajar seluk beluk adsense. Bagaimana ilmu tentang adsense? Silakan tanya pada blogger yang lain, hehehe.

Tidak konsisten menulis


Konsisten adalah kunci untuk semua keberhasilan. Termasuk juga dalam menulis plus mendapatkan penghasilan melalui adsense. Walaupun adsense lebih fokus pada pengunjung dan isi tulisan, namun jika tidak pernah melakukan update tulisan di blog, penghasilan di adsense bisa menurun.

Ini pendapat saya lho, sebab saya masuk dalam kategori orang yang tidak konsisten menulis. Karena tidak konsisten maka saya hanya target bisa menulis minimal satu artikel dalam satu bulan. Itu pun tanpa waktu yang jelas. Benar-benar blogger pemalas ya, hehehe.

Mohon maaf bagi teman-teman yang terkadang bertanya kenapa belum ada artikel baru. Jika belum ada, tandanya saya masih bertapa. Hehehe.

Jadi, kunci kedua agar bisa mendapatkan penghasilan di adsense adalah konsisten. Konsisten dalam menulis dan menerapkan SEO agar kunjungan di blog tetap lancar.

Tidak fokus


Berbicara tentang fokus, jadi ingat lagu Via Vallen yang menjadi theme song Asian Games 2018.
“Harus fokus satu titik
Hanya itu titik itu
Tetap fokus kita kejar dan raih bintang”
Dulu saya memulai blog karena fokus untuk mendokumentasikan karya, tidak berfikir tentang penghasilan dari adsense. Sekarang ternyata niat itu terwujud, saya tidak pernah mendapatkan penghasilan dari adsense, hahaha.

Sebenarnya saya memiliki mimpi mendapatkan penghasilan dari blog. Minimal satu kali. Tetapi ternyata mimpi hanyalah mimpi. Sebab saya tidak pernah benar-benar fokus untuk menulis dengan kategori agar bisa menghasilkan adsense. Saya lebih sering menulis di blog karena ingin menulis. Episode suka-suka gue, mungkin seperti itu. Hehehe.  
  
Jadi, kunci ketiga agar bisa mendapatkan penghasilan di adsense adalah dengan fokus. Fokus untuk menulis, fokus menjadi blogger, dan fokus untuk menghasilkan uang dari adsense atau blog.


Mengapa saya tidak fokus menulis di blog dan mendapatkan penghasilan dari adsense atau blog?

Jawabannya karena saya pemalas, ups, hihihi. 

So, jangan ikuti langkah saya jika ingin menjadi blogger yang sukses dan mendapatkan penghasilan dari adsense. Ok?  

Artikel Terkait
123456789101112131415