Custom Search

2018-02-26

DOMNIS UN DAN USBN 2018 JAWA TIMUR UNTUK SMP/SMA

Yes! Pedoman Teknis (DOMNIS) UN/USBN SMP/SMA tahun 2018 untuk wilayah Jawa Timur sudah final. Seluruh sekolah penyelenggara ujian akhir tingkat SMP/SMA pun dapat bernafas lega. Sebab, persiapan untuk menggelar UN/USBN dapat bisa segera dilaksanakan. Walaupun hanya dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, hehehe.


Mengapa dalam tempo yang singkat?

Sebab, berdasarkan jadwal yang dicantumkan dalam DOMNIS, pelaksanaan USBN tulis untuk SMA sederajat dimulai pada tanggal 16 Maret 2018 dan berakhir pada tanggal 03 atau 04 April 2018 (menyesuaikan dengan Kurikulum yang digunakan). Ujiannya cukup lama karena untuk SMA sederajat, pelaksanaan USBN disarankan menggunakan CBT alias berbasis komputer. Akibatnya, dalam satu hari hanya dapat terlaksana satu uji mata pelajaran. Mengingat pelaksanaan CBT dapat dilakukan hingga tiga sesi dalam setiap harinya.


jadwal usbn sma 2018
Jadwal USBN Tulis untuk SMA Sederajat
  
jadwal usbn sma 2018
Jadwal USBN Tulis untuk SMA Sederajat

Jadwal di atas tersebut belum termasuk jadwal ujian praktik lho. Biasanya, ujian praktik dilaksanakan satu minggu sebelum ujian tulis. Dengan demikian, ujian praktik akan dilakukan pada awal bulan Maret 2018. Ingat, minggu ini sudah bulan terakhir Februari ya, hehehe.  

Jadi, buat bapak/ibu guru SMA sederajat yang masuk dalam panitia penyelenggara tingkat satuan pendidikan, mari segera menyingsingkan lengan baju dan mengambil start untuk berlari, karena kereta UN-USBN akan segera berangkat. Tuuut...

DOMNIS dapat dibaca pada link berikut.

Artikel Terkait
123456789101112131415