Custom Search

2016-11-25

MERAYAKAN HARI GURU 2016

Happy Teachers Day! 

Perayaan Hari Guru 2016
 "Terima kasih untuk para pejuang pendidikan. Tanpamu kami tak bisa hidup sempurna, tanpamu kami hanya manusia tanpa tatakrama, denganmu kami bisa berkarya membangun bangsa."

Tanggal 25 November dipilih sebagai hari guru nasional. Bertepatan dengan peresmian organisasi PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Ada banyak perayaan dalam menyambut hari guru. Seperti upacara, apel, dan pelaksanaan lomba-lomba yang pesertanya adalah guru.


Selain itu, perayaan hari guru juga dijadikan kesempatan siswa untuk berterima kasih kepada para guru. Baik dalam bentuk ucapan, tindakan, bahkan pemberian hadiah. Biasanya hadiah yang diberikan adalah bunga, kartu, atau kue.

Nah, tahun ini kelas kami, XII IPA juga ikut merayakan hari guru. Kami membuat kartu dan kue-kue coklat untuk diberikan kepada para guru. Kue-kue coklat ini, kami bungkus dan diberi pita. Tidak lupa pada bagian atas kue diberi kartu yang sudah dilengkapi dengan ucapan terima kasih. Setiap siswa mendapat satu paket kue yang akan diberikan pada satu guru. Karena jumlah siswa lebih banyak dibandingkan jumlah guru, ada beberapa guru yang mendapat kue lebih dari satu. Hm, guru favorit mungkin ya, hehehe.

Bersama guru bahasa Jepang
 
Love you, guys! :)
Bersama Wakasek Kurikulum
  
Bersama guru BK
Khusus kepada kepala sekolah kami menambahkan hadiah dua gambar sketsa beliau. Belum sama persis sih, tapi setidaknya itu adalah karya asli dari Dana. Salah satu siswa kelas XII IPA. Semoga gambarnya bisa membuat kepala sekolah selalu mendoakan kami untuk sukses. Aamiin.

Selfie bersama kepala sekolah
Foto bersama dengan kepala sekolah
Itulah perayaan Hari Guru di sekolah kami, SMAN 1 Sukapura, Probolinggo. Selamat hari guru untuk seluruh guru di Indonesia.

"Guruku tersayang, guruku tercinta, tanpamu apa artinya aku..."

Artikel Terkait
123456789101112131415