Custom Search

2016-11-20

JOGGING DI ALUN-ALUN JEMBER

Dua hari yang lalu, saya baru kembali dari kota Jember. Tepatnya sih, baru kembali dari pelatihan profesi di Universitas Jember. Tapi, tempat pelatihannya bukan di kampus, melainkan di hotel Asri yang berada di pusat kota. Sekitar 200-300 meter dari alun-alun kota Jember. Hari-hari awal pelatihan masih santai. Tidak ada tugas yang harus diselesaikan. Jadi, saya sempatkan mampir di alun-alun. 

Posisi alun-alun kota Jember tidak jauh berbeda dengan kota lain. Yaitu berada tepat di depan kantor bupati Jember. Sisi bagian lain adalah masjid, rutan, pemkab, dan bank Daerah. Selain itu, terdapat beberapa pertokoan. Salah satunya adalah gerai Pizza Hut.

Gedung kantor bupati Jember


Masjid di lingkungan alun-alun



Gerai Pizza Hut-nya bikin ngiler, hehe
Biasanya alun-alun identik dengan makanan. Oleh sebab itu, saya mengunjungi alun-alun saat pagi hari sekalian mencari jajanan. Ketika tiba di sana, suasana sudah ramai. Padahal, jarum arloji masih menunjuk pada angka 5. Rupanya banyak warga yang memanfaatkan alun-alun Jember sebagai tempat jogging.

Ada yang lagi latihan bola nih
Bisa main basket di sini
Area alun-alun sangat luas dengan track lebar untuk pejalan kaki. Tidak ada warung atau kios di sepanjang track pejalan kaki, seperti yang biasa saya temui di kota lain. Sehingga, sangat cocok untuk dijadikan tempat jogging. Saya pun ikut rombongan masyarakat yang jogging berkeliling alun-alun. Bedanya, saya hanya berjalan kaki sambil potret sana sini. Hehehe. 

Track untuk jogging
Buang sampah pada tempatnya ya
Setelah berkeliling, saya menemukan taman anak-anak yang dilengkapi dengan air mancur di bagian ujung alun-alun. Tamannya lucu dan saya pastikan anak-anak suka. Sebab, taman dilengkapi dengan patung-patung hewan. Sayang, saat itu saya tidak bawa anak. Eh, anak siapa yang harus saya bawa *hahaha*

hayo, ini hewan apa?

Jerapahnya lagi cari makan

Asyik, ada air mancur
Mengelilingi alun-alun Jember membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Itu plus foto-foto lho ya, bukan dengan jogging. Kalau jogging mungkin kurang dari 10 menit. Setelah kembali ke titik awal perjalanan mengelilingi alun-alun, akhirnya saya memutuskan untuk pulang. 

Saya berjalan gontai meninggalkan alun-alun. Tapi, sepertinya ada yang lupa. Apa ya? Hmm..... eh, jajanannya mana? Saya kembali memandang sekitar alun-alun. Kok tidak ada penjual jajan, apa mungkin saya terlalu pagi untuk pergi? Apa boleh buat, jadwal padat sudah menunggu di hotel. Jadi, rencana saya untuk membeli jajanan di alun-alun Jember batal deh. Sedihnya, hiks.

Artikel Terkait
123456789101112131415