Custom Search

2016-10-27

KEMANA AJA SEMBILAN TAHUN?

Hayo, kemana aja sembilan tahun? Hehehe.

Sebelumnya, selamat #haribloggernasional buat semua blogger di Indonesia. Yups, 27 Oktober adalah harinya para blogger. Dan, saya baru tahu. Padahal, blog falkhi sudah dibuat sejak tahun 2007. Sampai saat ini, terhitung sembilan tahun. Walaupun, tidak rajin posting tapi tulisan di blog falkhi tidak pernah absen dalam setiap tahun. Tuh, bisa dilihat di arsip tulisan. Lalu, kemana aja sampai gak tahu hari blogger?

Sumber : www.smoblog.com
Itu yang juga jadi pertanyaan di kepala, kemana aja ya sembilan tahun ini? Perasaan tidak kemana-mana, masih bergumul dengan blog. Hanya saja, saya tidak pernah masuk di komunitas blogger. Mungkin kondisi itu yang membuat saya tidak mengenal hari bogger.

123456789101112131415

2016-10-19

MANAJEMEN HUJAN

Manajemen hujan? 

Emangnya kita bisa mengatur hujan? mengelola kapan harus turun dan reda? Eits, bukan itu. Kita sebagai manusia tidak bisa mengatur "waktu" dari hujan, karena hujan itu adalah hadiah dari Tuhan untuk kita, bener gak? 

Maksudnya manajemen hujan adalah bagaimana mengelola emosi kita saat hujan. Maklum, kisah aku dan hujan dari dulu selalu bertolak belakang. Gak ada manis-manisnya, adanya bikin nangis. Karena hujan selalu bikin hidung mampet, bersin-bersin, dan batuk. Kayak sekarang, kena flu dan batuk sejak kehujanan seminggu yang lalu.  Belum sembuh euy!

Jadi, agar gak marah-marah saat hujan, kita harus bisa mengelola emosi sehingga dapat menikmati hujan. Apalagi jika tinggal di daerah pegunungan yang hujannya gak pernah ijin, apalagi absen. Perlu banget tuh untuk menikmati hujan.
123456789101112131415

2016-10-10

MASKAPAI BERTARIF RENDAH YANG MENJAMIN KENYAMANAN PENERBANGAN


Ada yang memiliki kenangan masa kecil seperti saya? Berteriak dan berjingkrak-jingkrak senang jika melihat pesawat yang melintas di atas rumah. Ada pesawat... ada pesawat... itulah kata-kata yang sering diteriakkan. Lalu, berlari seolah-olah mengejar pesawat tersebut hingga pesawat hilang dari pandangan. 

Sekarang, saya selalu tertawa jika mengingat kejadian itu. Ya, saya hidup di pedesaan dan tidak ada orang yang pernah menaiki pesawat kecuali untuk berangkat haji atau umroh. Oleh karena itu, keberadaan pesawat yang melintas terbang dengan gagah di langit sangat memukau. Saya pun selalu berandai-andai berada di dalam pesawat yang sedang mengudara. Kapan ya bisa naik pesawat? Bagaimana rasanya di dalam pesawat? Apakah nyaman berada di pesawat berjam-jam? Kalimat-kalimat itu memenuhi otak saya sejak kecil.

Mimpi untuk menaiki pesawat akhirnya terkabul setelah saya kuliah. Ada tugas yang membuat saya harus sering melakukan perjalanan dengan pesawat. Beberapa maskapai penerbangan pernah saya coba, terutama maskapai yang sering memberikan promo harga tetapi memberikan kenyamanan penerbangan yang luar biasa. Ya, diskon harga selalu bikin mata saya berbinar, hehehe. Namanya juga perempuan, ups! *hahaha*
123456789101112131415