Custom Search

2014-02-15

MEMILIH PRIORITAS

Pernah merasakan kebingungan karena terlalu banyak pekerjaan? kebingungan karena ada banyak rencana yang harus diimplementasikan? Hm... itulah yang saya sedang rasakan sekarang. Agenda kegiatan kampus yang padat, target penyelesaian tesis, persiapan uji kompetensi guru, dan keinginan untuk konsisten menulis di blog.

Sumber: jobssy.com
Seharusnya semua dapat saya lakukan, tetapi manajemen waktu saya yang buruk membuat perencanaan itu molor dari waktu yang ditetapkan. Tidak sesuai target pencapaian. Bahkan ada yang akhirnya tidak dapat saya lakukan. 


Seorang teman pernah berpesan kepada saya ketika saya mengeluh penulisan tesis yang keluar dari target waktu penyelesaian. "Fokus dan jadikan prioritas," begitu ucapnya. Saya tersentak dengan kata-kata itu. Mungkin memang selama ini saya belum fokus dan tidak membuat prioritas utama. Akhirnya saya harus kehilangan waktu untuk menyelesaikan hal-hal lain, misalnya menulis.

Ya! saya kehilangan waktu untuk menulis. Padahal akhir-akhir ini saya melakukan banyak perjalanan yang dapat saya jadikan sumber inspirasi untuk menulis. 

Hm.. sebenarnya saya rindu sekali dengan menulis. Mengisi blog, mengikuti lomba, dan berdebar-debar menunggu pengumuman. Sayangnya untuk sementara saya harus mengubur keinginan itu. Memilih menutup mata ketika teman-teman lain berbagi tulisan di blog, dan menahan ambisi melihat beberapa teman menjadi jawara di lomba-lomba penulisan. Sebab saya harus memilih prioritas, seperti kata teman saya. Selain belajar mengatur waktu lebih baik lagi.



Kota Semarang - Bandungan, 150214, 12:03 PM
Artikel Terkait
123456789101112131415