Custom Search

Friday, November 22, 2013

HORE! PENGAJUAN BANDING ADSENSE DITERIMA

Horeeeeee! akhirnya setelah satu tahun berlalu akun iklan adsense bisa kembali muncul diblog ini. Sejak september 2012 google melayangkan surat cinta untukku. Ciee... Hihihi. Surat cinta itu berisi pemberitahuan bahwa adsense untuk blog ini dibanned. Wah, gak jadi surat cinta dong, jadinya surat cerai. Hiks.

Hari terus berlalu. Aku tidak tahu langkah apa yang harus dilakukan. Lagipula aku tidak merasa melakukan kesalahan. Tapi gak mungkin juga adsense melayangkan surat cerai tanpa alasan. Benar kan? Dalam surat juga tercantum ID kesalahan. Sayangnya tidak ada keterangan ID itu untuk kesalahan yang seperti apa.


Akhirnya aku rajin mencari tahu kebijakan yang diberikan adsense. Aku pun mengingat-ingat apa ya yang pernah aku perbuat pada bulan september 2012. Eh... duh, bener deh. Aku pernah iseng sekali melakukan klik iklan. Wah, ketahuan ternyata. Peribahasanya iseng berbuah masam. Hihihi.

Apalagi ya? Ada link yang yang aku tulis langsung dihalaman posting, dan ada iklan lain yang muncul diblog ini. Oh! jadilah aku mengerti mengapa aku mendapatkan surat cerai. Segera aku melancarkan serangan balasan. Eh, salah. Pertama aku melakukan perubahan tampilan blog. Mengganti link dan membuang iklan yang ada diblog. Selanjutnya mulai mencari contoh surat banding.

Setelah selesai membuat surat banding, ternyata aku tidak bisa menghubungi adsense. Nah lho? terus bagaimana? aku cari ide. Gak muncul juga.  Yah, sudahlah aku pasrah. Mulai membuat blog baru yang sesuai kebijakan adsense.

Suatu hari aku membaca layanan bulanan adsense di email. Aku kemudian iseng melaporkan masalah yang terjadi pada blogku. Beberapa menit kemudian ada balasan. Aku bahagia. Sayangnya balasan itu memberitahukan bahwa itu akun email tersebut hanya untuk pemberitahuan dan tidak menerima balasan email. Wah, surat cintaku ditolak. Salah alamat sih. Hehehe.

Eh, dibagian akhir ada kontak khusus untuk pengaduan. Aku segera meluncur pada link yang diberikan. Tapi, lagi-lagi ada tulisan "akun anda tidak memenuhi untuk melakukan email langsung pada adsense." 


 Duh, susah amat sih. Ada beberapa link dibawah pemberitahuan tersebut untuk bantuan masalah. Aku klik satu persatu. Beberapa kali aku coba. Tetap tidak ada tempat untuk mengirim surat cintaku.

Aku pun pasrah. Eit, tunggu. Ada tulisan pengajuan banding adsense dengan warna biru. Menandakan link. Aku langsung sorot tulisan tersebut, dan klik! Horeee... ternyata ini adalah kolom pengajuan banding.

Tanpa perlu menulis surat cinta aku langsung mengisi form. Hebatnya lagi form tersebut dalam bahasa Indonesia. Maklum bahasa yang lain aku tidak paham. Masih perlu bantuan mbah google. Hehehe.


Dalam jangka waktu satu hari, aku mendapatkan balasan. Dalam email berbahasa Indonesia dengan pemberitahuan bahwa permintaan pengajuan banding adsense telah dikirim pada bagian pakar kebijakan untuk ditinjau ulang.

Selama dua hari  aku tidak berminat membuka email. Tidak berani menghadapi penolakan adsense atas rujukan yang aku kirim. Hehehe. Lalu hari ini aku harap-harap cemas membuka email. Terdapat satu email dari adsense. Isinya adalah.. *tok, tok, tok. Pengajuan banding diterima dan adsense bisa kembali tampil diblog ini dalam jangka waktu 48 jam. Wow! Aku segera meluncur. Penasaran apakah adsense sudah mulai tampil diblog ini. Ternyata..... Benar! adsense sudah tersenyum manis dibawah post pertama. Bahagianya hatiku.Alhamdulillah.