Custom Search

2013-08-12

LIFE IS BATTLE


Terinspirasi dari sebuah film, “Battle Los Angeles”. Maka sesungguhnya kehidupan juga adalah sebuah pertempuran. Pertempuran antar benua, antar negara, antar manusia bahkan pertempuran di dalam diri manusia itu sendiri. Pertempuran paling berat tentu pertempuran dalam diri manusia. Pertempuran melawan kesakitan, kekecewaan, penderitaan, kesendirian, dan banyak hal lagi. Sehingga sering membuat kita terhenyak, terhempas, dan tertegun dalam waktu-waktu yang tetap berlalu.

Sejatinya, dalam kondisi dan situasi apapun semangat untuk bangkit harus terus kita pertahankan. Sebagaimana perkataan Staff Sersan Nantz, “Marinir tidak berhenti”. Kita adalah marinir dalam kehidupan kita. Marinir yang selalu siap ke garda depan pertempuran. Marinir yang memegang teguh prinsip, “mundur adalah neraka”. Marinir yang tangguh dan penuh dedikasi terhadap diri dan orang-orang disekitar kita.
   
Namun musuh kita tidak bisa diprediksi. Tetapi pasti datang dengan senjata dan strategi masing-masing. Dan kita tidak bisa diam dan hancur sia-sia oleh senjata musuh. Kita harus tetap berusaha melawan dan bertahan dengan senjata yang masih dalam jangkauan untuk bisa digunakan. Kita harus berusaha untuk menang dan pulang ke rumah. Walaupun mungkin hanya untuk mengambil amunisi dan kembali ke medan perang. Perang kehidupan. Kita harus terus melawan dan bertahan. Tanpa berhenti. Hingga akhirnya kita bisa benar-benar pulang ke rumah peristirahatan terakhir dengan senyum kemenangan. Kemenangan mengatasi pertempuran kehidupan.

Mari kita ke garda depan pertempuran!




BT, 300713, 10:20 PM

Artikel Terkait
123456789101112131415