Custom Search

2008-12-25

KOMIK FISIKA MATERI BUNYI


Menurut sebagian orang tua, guru dan tokoh pendidikan komik bernilai negatif, bahkan mayoritas sekolah melarang siswa untuk membawa dan membaca komik. Padahal komik adalah salah satu media komunikasi yang efektif bagi anak. Dengan komik anak menjadi mudah termotivasi belajar, konsep-konsep yang abstrak dapat disederhanakan, dan prinsip-prinsip dapat secara langsung diterapkan.

Komik fisika adalah komik yang berisi atau yang dimuati pesan-pesan tentang konsep fisika dan digunakan sebagai media dalam pembelajaran materi bunyi. Adanya komik fisika sebagai media pembelajaran diharapakan pembelajaran fisika akan lebih menarik, menggairahkan, mudah, efektif dan tujuan dapat tercapai lebih optimal 



PENASARAN dengan komiknya? Download di sini

Artikel Terkait
123456789101112131415

2 comments:

  1. Hey….
    Ni aku lagi nongkrong di blogmu meskipun di blogmu gak ada kursinya tapi ada sesuatu yang menarik perhatian ku untuk kulihat & kemudian memunculkan keinginan dalam diriku untuk berkomentar.
    Apkakah itu???
    Yups benar sekali, komik fisika ini benar-benar menyita perhatianku….
    Dan bagiku ini benar-benar sesuatu yang baru,,
    Tau gak apa yang mebuatku penasaran!!!
    Belajar fisika dalam dunia komik???dan jawabannya tak terbesit sedikitpun di otak maupun anganku . Secara gi tu loch…..peajaran inilah yang paling aku tidak suka dari dulu…. hehe..
    sekilas aku baca karya tulismu ini ternyata bagus juga dan sangat inovatif.. salut deh…
    Ku berikan 4 jempol dech untuk kamu.. kalo perlu 8 jempol nanti ku pinjam jempol temanku. hehe….
    Meskipun menurutku masih ada kekurangan yang aku temui di dalamnya di antarany:
    1.Karakter awal yang kamu berikan pada masing-masing tokoh masih kurang tercermin dalam setiap bagian cerita/kejadian yang ada dlm komiknya artinya implementasi krakternya masih kurang kuat.
    2.Dari segi isi!!!Alur ceritanya masih sangat monoton bisa di bilang standard laaah coba lebih kreatif dan imajinatif lagi…..
    Sekedar curhat bagi para guru fisika yang mungkin tidak pernah mereka rasakan&alami”bagi anak yang suka banget fisika metode belajar fisika paling membosankanpun mungkin terlihat menyenangkan bagi m ereka, tapi bagi saya atau bisa jadi bukan hanya saya melainkan kami yang pada awalnya udah illfeel mendengarkata fisika itu belum cukup”
    3.Penulis masih terkesan menggunaan isi dari pelajaran sebagai alur cerita bukan penggabungan atara dua dimensi yang berbeda (komik&ilmu fisika)
    4.Saya belum melihat dalam komik ini sisi entertain yang bisa membuat orang larut didalamnya.
    Tapi bagai manapun juga salut coklut dech buat kamu semoga karya mu ini menjadi sumber air di tengah padang pasir dalam dunia pendidikan kita yang lagi kritis amiiiiin…
    Tetap semangat dan teruslah berkarya….
    NB: maaf cuma bisa mengkritik padahal aku gak bisa buat komik
    hehe…
    tp waktu msh anak2 ku pernah gila komek dragonball looooch, bahkan sampek lupa waktu kalo udah membacanya.
    Sukses deh utnuk kamu………..

    ReplyDelete
  2. pusing, gmana cara liat komiknya? maaf saya agak gaptek...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, :-)

~~falkhi~~