MASIGNASUKAv102
6861843026328741944

KALUNG WISUDA DARI UANG

KALUNG WISUDA DARI UANG
Add Comments
2022-11-03

Prosesi wisuda tidak jauh dengan hadiah, buket, plakat hingga kalung medali. Para wisudawan dan wisudawati akan merasa senang jika mendapat hadiah, terlebih lagi jika hadiah tersebut dari orang yang dikasihi. Nah, beberapa waktu yang lalu saudara saya akan wisuda. Agar ada yang memberikan hadiah di hari wisudanya, maka saudara saya meminta kepada ibunya agar membawa buket dan kalung wisuda dari uang.

kalung wisuda uang ala falkhi

Ibunya yang merupakan tante saya kebingungan dengan permintaannya, maka dimintalah saya untuk mengurus segala permintaan si anak. Yakni memesan buket bunga yang disertai boneka dan kalung wisuda dari uang. Ada banyak toko online dan offline yang menyediakan buket bunga dan boneka untuk wisuda sehingga saya bisa memesan dengan mudah. Sedangkan kalung wisuda?

Beberapa toko online terdekat yang saya telusuri tidak menyediakan pemesanan kalung uang, baik untuk wisuda maupun untuk kepentingan lain. Saya mencoba menelusuri google dan bertemu dengan satu akun ig yang menampilkan kalung wisuda dari uang. Sayangnya, tempat penjual berada jauh dari jangkauan. Namun, saya tidak patah semangat, siapa tahu kalung tersebut bisa dikirim atau paling tidak mengirim wadahnya.

Setelah chat dan bertanya dengan nada mengharap, ternyata hasilnya jreng… jreng… Kalung wisuda dari uang tidak bisa dikirim, baik berupa uang langsung maupun wadahnya. Hiks.

Karena sudah menyanggupi permintaan tante, akhirnya saya mencari cara bagaimana membuat kalung wisuda dari uang. Buka tutup akun youtube untuk menelusuri sekian banyak tutorial dan hasilnya… bingung, hahaha.

Akhirnya saya memiliki ide untuk memesan kalung medali akrilik yang memang sering digunakan untuk hadiah wisuda. Model, gambar dan ucapannya lucu-lucu, lho. Harganya cuma 15 ribuan. Kalung tersebut akan saya tutupi dengan uang agar nantinya menjadi kalung wisuda dari uang.

Berikut langkah-langkah membuat kalung wisuda dari uang ala falkhi.

1. Siapkan uang yang akan digunakan. Tante memesan kalung seharga 250 ribu. Karena sudah terpotong dengan medali akrilik maka saya hanya menggunakan uang sejumlah 200 ribu untuk kalungnya. Jika tidak menemukan uang baru, baiknya uang disetrika terlebih dahulu agar uang terlihat kaku.

2. Sediakan plastik yang cukup untuk ukuran uang. Masukkan setiap uang yang akan digunakan ke dalam plastik.

3. Atur uang sesuai tali medali. Lalu masing-masing plastik diberi double tip agar bisa menempel pada tali medali. Karena lembaran uang diatur dengan bentuk horizontal maka tersisa bagian segitiga di atas medali yang belum tertutup. Agar terlihat lebih cantik, bagian tersebut saya tutup dengan lingkaran yang dibuat dari lipatan-lipatan uang.

4. Untuk bagian lingkaran, lipat-lipat uang lalu bagian ujung diberi double tip dan ujung yang lain dibuka. Setiap lipatan uang disambungkan sehingga berbentuk lingkaran. Masukkan medali kedalam lingkaran uang dan atur agar lingkaran uang berada dibawah medali. Jangan lupa memberi kertas pada bagian bawah lingkaran uang sebagai penyanggah.

lingkaran uang ada di bawah medali

5. Kalung wisuda dari uang pun siap digunakan.

Setelah kejadian ini, saya menyadari bahwa di dalam kesempitan ada kesempatan untuk mengembangkan diri. Siapa tahu setelah ini ada orderan lagi dan berubahlah saya dari seorang guru menjadi pengusaha guru, hehehe.

Qudsi Falkhi

Teacher who loves books and traveling, contact me --> falkhi@gmail.com