Custom Search

2016-03-24

KETIKA SEMANGAT TIMBUL TENGGELAM (SPIRIT QUOTES)

Kata Spirit dalam bahasa Indonesia dapat didefinisikan sebagai semangat, jiwa, batin, roh, bahkan hantu. Terjemahan yang terakhir ini membuat pencarian saya tentang gambar Spirit memuat gambar-gambar aneh dari dunia lain. Padahal, maksud Spirit yang saya cari adalah Semangat. Setelah ditelusuri, ternyata Spirit juga mengandung definisi hantu dan roh. Pantas.... *tepuk jidat*

Saya mengingat kata Spirit karena beberapa hari merasa linglung sendiri. Maybe, my spirit is lost. Maunya ini maunya itu, tapi saat akan beraksi seperti kehilangan energi dan merasa tidak bisa melakukan apa-apa. Seperti waktu mendapat ide untuk menulis, namun saat di depan laptop tangan terasa berat untuk digerakkan mengetik. Ide-ide yang memenuhi otak pun terbang pergi tanpa permisi. Akhirnya, hanya bisa memandang layar monitor tanpa berkedip. 

Sumber : www.azquotes.com




 "Ketika kehilangan uang, kita tidak akan kehilangan. Ketika kehilangan kesehatan, kita merasa sedikit kehilangan. Ketika kehilangan semangat, kita kehilangan segalanya."


Benar apa yang dikatakan Igor pada gambar di atas. Tanpa semangat, kita tidak bisa melakukan segala aktivitas dengan benar dan tepat sasaran. Aktivitas yang dijalankan hanya untuk memenuhi kewajiban semata. Layaknya kerbau yang dicucuk hidungnya, kita hanya menjadi follower yang mengikuti arus. Walaupun tidak sia-sia karena masih melakukan aktivitas, namun aktivitas yang dijalankan dengan kehampaan tidak akan memberikan kebahagiaan. Sementara, kebahagiaan adalah nikmat utama yang diharapkan oleh semua manusia.


Sumber : img.picturequotes.com



 "Ketidakseimbangan semangat merupakan tanda kehidupan."


Karl A Menninger memiliki pandangan yang berbeda terkait dengan semangat yang memang seringkali naik turun tanpa komando. Menurutnya, adanya semangat yang bergelombang adalah tanda dari adanya kehidupan dalam diri kita. Jika direnungkan, akan benar adanya. Manusia adalah makhluk dengan emosi yang kompleks. Senang dan sedih akan datang bergantian menyapa. Belum lagi adanya nafsu yang turut meramaikan pola pikir dan perbuatan. Jadi merupakan suatu kewajaran, saat semangat kita timbul tenggelam. Itu menandakan kita memiliki kehidupan normal yang harus dinikmati.  

Sumber : thedailyquotes.com
 "Lindungi semangat kita dari pencemaran, dan batasi waktu berkumpul dengan orang-orang berpikiran negatif."

Semangat yang naik turun memang kewajaran, tetapi kita harus bisa mengelola kapan dan di mana semangat itu harus kembali muncul. Oleh sebab itu, gambar Thema Davis menyatakan kita harus melindungi semangat dalam diri kita. Ya, semangat harus dilindungi agar tidak hilang di saat-saat yang penting. Ketika kita memiliki fase baru dalam kehidupan, semangat seringkali menghilang. Penyebabnya bisa rasa takut dan cemas dalam diri kita. Orang-orang yang berpikiran negatif akan membuat semangat semakin menghilang. Untuk itu, membatasi diri dari orang-orang dan pikiran negatif merupakan salah satu cara melindungi semangat dalam diri kita. 

Begitu pun, saat kita kehilangan semangat seperti yang saya alami beberapa hari ini. Kita harus menghindar dari orang-orang berpikiran negatif dan berkumpul dengan orang-orang berpikiran positif agar spirit dapat kembali hadir dan meramaikan perjalanan kehidupan yang dilalui.



Do your best with your spirit!








Artikel Terkait
123456789101112131415