Custom Search

2013-05-13

BELAJAR DAN BERBAGI

Mungkin ini suatu kejenuhan. Tetapi bisa jadi ketidakpuasan atas nama manusia.

Beberapa hari yang lalu, aku mengikuti pertemuan bulanan IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis) Semarang. Namanya perkumpulan ibu-ibu, pasti saja anggotanya adalah ibu-ibu. Ibu-ibu muda yang masih terus berkreasi, berinovasi dan terus menggapai mimpi. Aku bangga dengan keberadaan mereka. Salut. Ibu-ibu yang tak pernah lelah belajar dan berbagi. Memberikan pendidikan terbaik untuk putra-putrinya.

Ternyata selain rasa bangga yang menggugah hati, terselip pula rasa iri. Bahwa aku ingin seperti mereka. Hidup berumah tangga.

Saat ini wajar buatku, dengan status kesendirian dapat loncat kesana kemari tanpa beban. Mengejar mimpi tanpa harus berfikir tentang keluarga. Bukankah kita terus berjuang untuk suatu impian?
Tetapi tiba-tiba saja aku tersentak. Seperti halnya mengejar waktu. Apakah hidup hanya untuk impian "diri"? Padahal kebahagiaan yang bermakna adalah ketika kita bisa membahagiakan orang lain.

Akhirnya keinginan semakin kuat. Dengan impian yang tetap membara untuk diri dan orang-orang di sekelilingku. Aku ingin hidup berumah tangga. Menjadi seorang ibu dalam sebuah keluarga. Sebagai upaya untuk belajar dan berbagi dalam sisa kehidupan yang akan datang.


Semarang, 130513, 11:23 pm
Artikel Terkait
123456789101112131415