Custom Search

2019-09-01

AIR TRACK, GYMNASTICS. DAN FISIKA

Baca judulnya kok serius ya? Hehehe. Padahal judul itu hadir kala pencarian google mengarahkan pada hal yang bukan seharusnya. Eits, jangan berpikir negatif dulu sebab ada asal muasal ceritanya yang sangat panjang (malah dongeng, hahaha). Sebenarnya saya sedang mencari referensi alat untuk praktik fisika yang bernama air track atau rel udara. Rel udara ini digunakan untuk praktik mengukur kecepatan dan percepatan rata-rata suatu benda yang bergerak. Ketika masuk google, gaya sok inggris saya muncul. Alih-alih menggunakan kata kunci rel udara, saya malah memilih mengetik air track. Biasanya kata kunci dalam bahasa inggris memiliki lebih banyak referensi untuk bidang pembelajaran fisika.

  air track


Air track home edition
Begitu selesai mengetik, saya langsung mengarahkan kursor pada pencarian. Taraaa... muncullah gambar seperti di atas. Awalnya saya senang. Alatnya lucu, pinky lagi. Tapi setelahnya baru sadar. Lah, air tracknya kok bisa dibuat alas untuk loncat-loncat yah... saya amati ternyata air track yang saya lihat bernama air track home edition. Matras udara yang biasanya digunakan sebagai pelindung badan dalam aktivitas bermain fisik anak-anak di rumah.

Wah, salah sasaran nih. Maunya praktik fisika ternyata malah praktik olahraga. Hahaha. Bentuknya yang lucu bikin saya penasaran. Saat melanjutkan pencarian, saya bertemu dengan top quality p3 long air track foroutdoor game. Bedanya dengan home edition adalah luas matrasnya. Air track ini luasnya bisa menampung beberapa orang untuk tidur di atasnya, eh hahaha. Maksudnya air track memiliki lintasan yang lebih panjang untuk dijadikan alas melompat dan bisa digunakan untuk aktifitas di luar ruangan seperti outbond. Melihat gambar-gambar air track bikin hati ngidam, siapa tahu dengan doyan loncat di atas air track saya bisa tinggi semampai kayak para model. Hihihi.

air track
Top quality p3 long air track for outdoor game

Fokus pencarian alat fisika semakin kabur. Sebab pencarian sudah berubah arah menjadi pencarian air track hingga bertemu dengan situs whole sale airtrack. Whole sale airtrack adalah salah satu suppliers yang menyediakan berbagai jenis air track dengan aneka pilihan warna yang menyegarkan mata. Seperti hijau, biru, merah, pink, tosca, ungu, dan orange. Warna-warna yang cantik untuk dimiliki.

Saya pun iseng membaca situs air track dan mendapatkan informasi bahwa inti kegunaaan air track bukan sebagai alas main loncat-loncat. Melainkan alat pelindung saat berlatih aktivitas fisik seperti jenis air track for gymnastics yang memang diperuntukkan sebagai alat pelindung dalam latihan gymnastics. Dengan adanya air track, badan kita akan aman dari benturan terhadap lantai yang memiliki permukaan keras.

Kenapa salah sasaran ini semakin menjadi tak nyata? Hehehe. Apalah daya saya yang tak bisa cheers, karate apalagi senam gymnastic. Mungkin cukuplah diri ini melihat gambar air track dan mengaguminya dalam diam. Bukan untuk menggunakannya. Tapi buat teman-teman yang hoby dance, gymnastic, atau karate, silakan berpikir dan menabung untuk membeli air track. Jangan lupa! cek spesifikasi dari air track yang akan dibeli agar tidak salah sasaran.

Situs whole sale airtrack menyediakan tiga jenis air track yaitu P1, P2 dan P3. Air track P1 memiliki ketebalannya 10 cm. Cocok digunakan untuk bermain atau latihan bagi calon atlit di rumah. Air track P2 memiliki ketebalan 20 cm. Bagi yang sudah berprofesi sebagai atlet atau fokus menjadi atlet, air track P2 sangat ideal untuk digunakan saat berlatih. Air track P3 memiliki ketebalan 30 cm. Air track yang paling tebal ini bisa membuat kita terpental dalam gerak slow motion. Wow, bisa menjadi aktor film action juga nih, hehehe.  

Salah fokusnya udahan dulu ya, saya akan kembali ke jalur yang benar untuk mencari air track model rel udara, hahaha. Namun, walaupun saya salah sasaran, ternyata air track juga dapat saya gunakan sebagai contoh saat mengajar fisika. Coba tebak materi apa yang bisa menggunakan air track sebagai contoh teknologi yang menggunakan prinsip fisika? Ditunggu jawabannya lho, hehehe.
Artikel Terkait
123456789101112131415

7 comments:

  1. duh jangan bahas fisika lagi deh, udah gak sanggup ngikutin heheehe.Nih bu Guru abis hibernasi datang2 kita disuruh mikir berat :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampun bang, hahahaha. Ini mikir menyenangkan kok, buktinya bisa lompat-lompat hehehe.

      Delete
  2. Nambah ilmu fisika yang relate dengan kehidupan sehari-hari. Ini kan basic-nya teori Galileo (gaya luar) & Newton (hukum gerak)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak hukum fisika yang diterapkan dalam teknologi sehari-hari, mengadopsi cara alam dalam menikmati kehidupan. hehehe.

      Delete
  3. Wah keren tuh kak, saya suka ilmu Fisika.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terima kasih, saya cuma suka main-mainya, gak suka teorinya, hehehe.

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, :-)

~~falkhi~~