Custom Search

2017-04-28

INILAH ASRAMA LPMP JATIM YANG MENAWAN

Asrama LPMP Jawa Timur sangat menawan lho, fasilitasnya juga cukup lengkap. Butuh bukti? Cek dokumentasi di bawah ini.



Awal April kemarin, saya mendapat tugas mengikuti workshop penyegaran Kurikulum 2013. Workshop ini dilaksanakan oleh LPMP untuk menyiapkan para instruktur kabupaten yang akan bertugas membina guru sasaran. Tahun lalu saya juga mengikuti workshop yang sama. Saat itu workshop dilaksanakan di hotel Utami, Surabaya. Untuk tahun ini berbeda, tidak lagi di hotel tetapi di LPMP.

LPMP? Bukannya itu adalah kantor? pikir saya ketika membaca surat tugas. Lalu, dimana saya akan tidur. Apa mungkin diantara kursi-kursi kantor, atau ruangan yang disulap menjadi kamar sementara. Hm, otak saya mulai berimajinasi liar.

Saya mencoba browsing google. Hasilnya memperlihatkan deretan gedung-gedung tinggi dengan judul wilayah LPMP. Apa tidak ada yang bersedia mengupload ya? *pusing, garuk-garuk kepala*

Saat hari H, saya memutuskan berangkat dengan perlengkapan pribadi yang lengkap. Asumsi saya asrama LPMP seperti model asrama militer. Jadi, kita harus siap dengan segala perlengkapan pribadi.

Perjalanan Probolinggo-Surabaya saya tempuh dengan bus. Sedangkan untuk perjalanan terminal Bungurasih-LPMP, saya memesan uber. Saya lebih nyaman memesan kendaraan online jika berada di daerah baru. Selain merasa lebih aman, biaya perjalanan lebih mudah diperkirakan sehingga tidak menyebabkan kantong bolong. Surabaya memang bukan daerah baru bagi saya, tetapi kerumitan jalananannya selalu membuat kambuh cenat-cenut di kepala. Hehehe.

Setelah putar-putar melewati kawasan perumahan, sampailah saya di depan kantor LPMP. Gedungnya tepat bersebelahan dengan laboratorium IPA terpadu UNESA. Jalan raya depan LPMP bukan jalan utama sehingga tidak dilalui kendaraan umum. Oleh karena itu, jika tidak menginginkan jalan yang bisa membuat kaki pegal sebaiknya kita sewa taksi atau membawa kendaraan pribadi.

Kawasan LPMP terdiri atas gedung-gedung tinggi dengan nama A hingga F. Saat bertanya ke satpam, saya diarahkan ke asrama F. Gedung tiga lantai yang berada di bagian pojok kanan belakang. Setelah masuk gedung, hiyaaaaa... Asramanya kayak hotel. Jauh dari bayangan saya tentang asrama. Hihihi.



















Gimana, asrama LPMP Jatim sangat menawan bukan? Gak jauh beda dengan hotel-hotel yang biasanya disewa LPMP untuk mengadakan kegiatan. Kamar luas, fasilitas memadai, bahkan tersedia kantin dengan berbagai kebutuhan sehari-hari termasuk tiket. So, buat teman-teman yang mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan di asrama LPMP Jatim gak perlu khawatir ya.

Oya, jangan lupa bawa selimut/jaket jika tidak kuat dengan dinginnya AC. Sampai jumpa di kegiatan lain. Bye


Alamat LPMP Jawa Timur

Jl. Ketintang Wiyata No.15, Ketintang, Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60231, Indonesia
Artikel Terkait
123456789101112131415