Custom Search

2015-06-25

TIPS MENGHILANGKAN BOSAN DI PERJALANAN


Melakukan suatu perjalanan itu menyenangkan lho, apalagi jika tempat tujuannya adalah tempat yang sudah diimpikan sejak lama. Pasti rasanya tak sabar untuk segera tiba di tempat tujuan. Sayang, terkadang tujuan tersebut harus ditempuh dengan perjalanan panjang dan lama. Hal ini tentu saja dapat mengakibatkan kebosanan di perjalanan. Benar kan? Nah, agar perjalananmu tetap menyenangkan dan terhindar dari kebosanan, ada baiknya kamu mengikuti tips-tips di bawah ini.

1.    Mendengarkan lagu
Punya lagu kenangan? jika iya, inilah saat yang tepat untuk kembali menikmati lagu-lagu tersebut. Kenapa? Mendengarkan lagu kenangan dapat membuat pikiranmu terlempar ke tempat dan waktu yang lampau. Menikmati masa-masa kenangan. Akhirnya, perjalanan panjang nan lama pun tidak akan terasa. Eit, tapi ingat, sebaiknya lagu yang dibawa adalah lagu yang memberikan kenangan manis dan menyenangkan. Bukan lagu yang sedih dan bikin kamu nangis. Ok?

Sumber : clipartion.com

2.    Memainkan games
Buat kamu-kamu yang suka banget main games, jangan pernah lupa ya untuk menyiapkan seabrek games menantang jika berencana melakukan perjalanan panjang. Games yang banyak tantangan ini bisa bikin perjalananmu terasa sekejap. Sebab fokus pikiranmu hanya akan tertuju pada games, bukan pada perjalanannya. Jadi, jangan heran kalau nanti pak sopir akan menegurmu karena tidak segera turun ketika sudah sampai di tempat tujuan. Hehehe.
 
Sumber : thedailygrindshow.files.wordpress.com

3.    Membaca buku
Membaca buku juga bisa bikin kamu melupakan bosannya menempuh perjalanan lho. Misalnya saja buku-buku Raditya Dika, Boim Lebon, Dewi Rieka, dll. Kisah ajaib yang disajikan dalam buku-buku tersebut sudah terbukti sering membuat orang tidak berhenti cekikikan. Lucu dan konyol. Membuat kebosanan dalam perjalananmu akan menguap dan berganti dengan keriangan. 
    
Sumber : kocomripat.files.wordpress.com
4.    Memotret
Kamera adalah salah satu benda yang wajib di bawa ketika melakukan perjalanan. Nah, tidak ada salahnya kamu memanfaatkan kamera selama perjalanan. Ambil peristiwa-peristiwa unik yang menarik atau bisa juga dengan berselfie ria. Lalu unggah foto-foto tersebut pada sosmed. Dijamin deh, kamu akan sibuk menjawab komentar di sosmed, dan akhirnya... kamu tiba-tiba sudah ada di tempat tujuan. 
 
Sumber : myfitriblog.files.wordpress.com
5.    Mengobrol dengan teman perjalanan
Memiliki teman perjalanan yang menyenangkan bisa bikin perjalanan menjadi seru lho! Sebab kamu bisa mengobrol, main tebak-tebakan, atau curhat-curhatan. Waktu yang tepat pula untuk mencari kenalan baru atau mengenal lebih dekat temanmu. Sebab katanya, banyak teman banyak rejeki. Pasti mau kan tambah rejeki? 
 
Sumber : images.clipartpanda.com
6.    Tidur
Nah, ini kunci terakhir. Kalau udah bosan dengan segala aktivitas di atas, waktunya kamu beristirahat. Tidur yang nyenyak agar ketika sampai di tempat tujuan kamu tidak kelelahan. Whoaaam...  
Sumber : images.clipartof.com/

Artikel Terkait
123456789101112131415