MASIGNASUKAv102
6861843026328741944

HAPPY BIRTHDAY, VIRGO! CEK KARAKTERMU DISINI

HAPPY BIRTHDAY, VIRGO! CEK KARAKTERMU DISINI
Add Comments
2017-09-06

Siapa yang berzodiak Virgo? Happy birthday, semoga kita selalu ada di jalan yang benar. Aamiin.

 
September merupakan urutan bulan ke-sembilan dalam kalender masehi. Dalam Astrologi, zodiak yang berlindung di bawah September adalah Virgo dan Libra. Zodiak Virgo dimulai dari 23 Agustus hingga 22 September, sedangkan Libra berawal dari 23 September hingga 22 Oktober.

Sumber : www.astrograph.com

Ngobrolin tentang September, katanya sih karakter seseorang itu banyak dipengaruhi oleh bulan lahir alias zodiaknya. Nah, bagi pemilik zodiak Virgo yang sedang ulang tahun, penasaran gak nih dengan karakter zodiaknya? Kalau saya, penasarannya pakai banget. Hahaha.


Karakter Dasar Virgo


Kekuatan   : Setia, Analitis, Baik, Pekerja Keras, Praktis
Kelemahan : Pemalu, Khawatir, Terlalu kritis pada diri sendiri dan orang lain, Orientasi pada pekerjaan

Hal disukai                
: Hewan, makanan sehat, buku, alam, kebersihan
Hal yang tidak disukai
: Kekasaran, tampil di panggung, meminta bantuan

Virgo bertanda bumi dan memiliki posisi sempurna diantara Taurus dan Capricorn. Hal ini membuat seseorang berzodiak Virgo memiliki karakter kuat tetapi menyukai hal-hal yang konservatif, terorganisasi dengan baik dan memilih hal-hal praktis dalam kehidupan sehari-hari.

Virgo juga dikenal dengan karakter suka terhadap detail, akibatnya seseorang berzodiak Virgo sering bersikap hati-hati karena tidak ingin melewatkan setiap detail dalam kegiatan yang diikutinya.

Planet yang menaungi Virgo adalah Merkurius. Merkurius merupakan planet yang dikenal dengan kemampuannya dalam bernalar. Oleh sebab itu, seseorang dengan karakter Virgo biasanya memiliki kemampuan tinggi dalam berkomunikasi baik secara lisan dan tulisan. Kemampuan ini mendukung Virgo untuk berkarir sebagai penulis atau jurnalis.

Virgo sebagai Teman dan Keluarga
Virgo unggul sebagai seorang penasehat dan selalu tahu bagaimana cara memecahkan masalah. Hal ini membuat Virgo tampil sebagai sosok yang sangat dibutuhkan ketika ada teman atau keluarganya mendapat masalah. Karakter Virgo yang setia membuat Virgo selalu peduli dan menjaga hubungan baik dengan sahabat dan keluarganya dalam waktu yang tak terbatas. Kesetiaan juga mendasari Virgo untuk berdedikasi dan bertanggung jawab pada keluarganya.

Karir Seorang Virgo
Virgo berkarakter praktis, analitis, dan bekerja keras. Karakter ini membuat Virgo menjadi bintang dalam pekerjaan yang membutuhkan organisasi yang baik, berurusan dengan dokumen, dan pekerjaan yang membutuhkan pemikiran serta tenaga.


Selain karakter Virgo yang disebutkan di atas, ada keunikan lain dari seorang yang berbintang Virgo. Ingin tahu? Baca uraian 21 karakter unik dari Virgo di bawah ini.


1. Virgo tidak hanya berbicara tetapi juga bertindak.
Jangan membuang waktu dengan menanyakan berkali-kali tentang kesediaan Virgo dalam melakukan sesuatu. Sebab, jika Virgo sudah memutuskan untuk melakukannya maka dipastikan ia akan mewujudkannya.

2. Virgo berpikir analitis dan mampu menemukan solusi untuk masalah sulit.
Virgo mampu dalam memecahkan teka-teki, karena memiliki kecerdasan dan perhatian yang tinggi terhadap detail. Hal ini memungkinkan Virgo mengurai masalah yang pelik menjadi hal sederhana sehingga mendapatkan solusi yang tepat.

3. Virgo akan merasa frustasi dengan ketidakmampuan dan kebodohan.
Bagi yang memiliki teman Virgo, harap berhati-hati nih. Sebab, Virgo memiliki ambang batas kesabaran yang rendah ketika bertemu dengan seseorang yang kurang pandai.

4. Virgo sangat sensitif dan emosional.
Sebenarnya, seorang Virgo sangat sensitif dan emosional tetapi mereka tidak menampakkannya dan tidak ingin membicarakannya. Hal ini karena Virgo tidak ingin membebani orang lain, sebab seoorang Virgo tidak ingin mendappat bantuan dari orang lain.

5. Virgo adalah seorang yang perfeksionis.
Virgo memiliki standar yang tinggi dalam melakukan suatu pekerjaan. Bahkan mendorong dirinya untuk selalu mencapai target yang lebih tinggi, lagi dan lagi.

6. Virgo memiliku sisi liar yang tersembunyi.
Keanggunan Virgo ternyata menyimpan sisi liar yang mungkin hanya akan ia tampakkan pada teman-teman yang ia percaya.

7. Virgo dilahirkan untuk bersikap skeptis hingga mereka melihat fakta.
Virgo bukan orang yang percaya begitu saja pada gosip atau kabar angin. Virgo lebih mengandalkan penalaran yang berdasarkan fakta dan bukti konkret.

Sumber : id.pinterest.com
8. Virgo cenderung berpendirian kuat.
Keyakinannya untuk mengandalkan fakta dan bukti konkret membuat Virgo tidak mudah dipengaruhi. Virgo cenderung untuk berpegang teguh pada keyakinan dan gagasan yang mereka percaya.

9. Virgo adalah seorang pemikir.
Karakternya yang fokus terhadap detail dapat membuat Virgo depresi. Karena otak Virgo biasanya akan terus-menerus berpikir dan menganalisis hal-hal kecil yang mungkin tidak begitu penting.

Sumber : id.pinterest.com

10. Virgo adalah kekasih dan bukan pejuang.
Virgo enggan memulai konflik dan cenderung untuk menghindarinya. Virgo lebih memilih untuk memberikan kasih sayang daripada terlibat percekcokan.

11. Virgo bukan seorang follower.
Virgo tidak menyukai konflik, namun bukan berarti ia seorang follower. Virgo akan bertahan dengan pendiriannya dan cukup pintar untuk tetap berdiri pada posisi seharusnya.

12.  Virgo tidak suka diceramahi atau diinterogasi.
Hal yang paling tidak disukai Virgo adalah ketika orang lain berpikir untuk memberikan penilaian terhadap pilihan hidup yang diambil oleh Virgo.

13. Virgo terkadang bersikap seperti bos.
Virgo memiliki kemampuan dalam membuat tim dan mewujudkan suatu impian, karena itu kadang kala Virgo mengambil posisi sebagai pemimpin dalam kehidupan.

14. Virgo tertarik pada kepercayaan diri, ambisi, dann kecerdasan.
Bagi seorang Virgo ketampanan atau kecantikan tidaklah cukup, sebab bisa membuatnya bosan. Jika ingin mencari perhatian dari seorang Virgo yang dibutuhkan adalah ambisi, kepercayaan diri, dan yang paling penting kecerdasan.

15. Virgo kadang-kadang tampak sebagai orang yang dingin.
Virgo terkadang muncul sebagai orang dingin dan jauh bagi orang yang tidak mereka kenal dengan baik. Pada kenyataannya, Virgo hanya berhati-hati untuk membuka diri dan memilih untuk mengenal dan mempercayai orang lain terlebih dahulu.

16. Virgo seringkali tampil cool.
Virgo tidak pandai untuk mencari pertolongan, karena itu Virgo sering menyembunyikan emosinya. Penampilan luarnya yang cool terkadang hanya tipuan agar gejolak emosinya tidak terlihat oleh orang lain.

Sumber : id.pinterest.com

17. Virgo seorang yang sistematis.
Virgo menyukai keteraturan termasuk dalam kegiatan sehari-hari, oleh sebab itu Virgo sering merasa tidak fokus dalam bekerja jika dikelilingi oleh kekacauan.

18. Virgo penuh pertimbangan dalam mengambil keputusan.
Karakteristik Virgo adalah bersikap rasional. Hal ini membuat Virgo terhindar dari keputusan sembrono di waktu yang mendadak. Virgo sangat mendetail dan penuh pertimbangan dalam membuat keputusan penting dalam hidupnya.

19. Virgo sederhana dan rendah hati.
Kemampuan Virgo seringkali membuat decak kagum, namun Virgo lebih memilih untuk bersikap sederhana dan rendah hati. Terkadang sikap rendah hatinya ini membuat Virgo sulit dalam menerima pujian-pujian dari orang  lain.

20. Virgo selalu bekerja keras untuk memperbaiki masa depan.
Virgo selalu berusaha untuk membangun masa depan yang lebih baik untuk diri mereka dan orang yang  mereka cintai dengan cara apapun.

21. Virgo adalah teman yang setia.
Virgo mungkin membutuhkan waktu yang lama untuk bisa membuka diri kepada orang lain, tetapi ketika kamu mendapatkan kepercayaannya ia akan menjaga kepercayaannya sampai akhir. Tidak peduli kondisi apapun, ia akan tetap berada di sampingmu.

Itulah karakter dan keunikan dari Virgo. Adakah yang sesuai dengan karaktermu atau karakter temanmu yang berzodiak Virgo? Saya sendiri menemukan banyak persamaan karakter yang menyadarkan saya bahwa saya adalah Virgo sejati, hehehe.




Sumber:
zodiacfire
astrology

Qudsi Falkhi

Teacher who loves books and traveling, contact me --> falkhi@gmail.com