Custom Search

2013-12-17

ASYIKNYA DAPAT POWER BANK

Jum'at malam. Ada posting undangan untuk menghadiri acara network drive test dan closing ceremony central java radio modernization project yang diselenggarakan XL di halaman grup IIDN Semarang. Hm, sepertinya asyik juga. Tapi sayang, acaranya hari senin. Sudah ada rencana pulang kampung esok hari dan kemungkinan baru kembali ke Semarang senin sore.

Sabtu siang. Rencana pulang kampung batal. Aku pun bersiap-siap menghadiri acara XL. Tapi, lagi-lagi sayang. Ternyata hari senin harus menemui dosen untuk konsultasi tugas akhir. Tidak mungkin dibatalkan kan? 

Minggu malam. Posting baru dari mbak Wuri IIDN. Acara XL dapat goodybag power bank dan flashdisk. Wah, jadi ngiler nih. Gara-gara sudah lama naksir dengan power bank. Tapi bagaimana dengan janji konsultasi? Duuuh. Bikin bingung aja.

Senin pagi. Masih dengan hati bingung. Memilih datang acara XL atau konsultasi. Dua-duanya sama penting. Trus gimana dong... Dengan hati penuh doa agar bisa ikut nimbrung acara, aku memberanikan diri menelpon sang dosen. Menanyakan tentang jadwal konsultasi hari ini. Dan ternyata jawabannya adalah.... "Saya masih ada rapat jam 1, jadwal konsultasi bisa setelah rapat. Kira-kira jam 3 sore." Wah! Serasa tubuh terbang di atas awan. Senang tak terkira. Doaku terkabul. Bisa ikut nimbrung acara XL yang dimulai jam 08.00 hingga 13.00 Wib.


Tanpa buang waktu, aku pun segera bersiap-siap dan tancap gas ke tempat acara. Ball room Gumaya Tower Hotel Semarang. Wuush. Setelah masuk Ball room hotel, kok masih sepi ya. Padahal sudah telat 15 menit dari jadwal asli. Hanya ada gerombolan ibu-ibu yang asyik bercengkrama dalam satu deretan kursi. Tepat di depan panggung acara. Hm... siapakan ibu-ibu itu. Setelah celinguk melihat wajah-wajah yang asyik ngerumpi, ternyata gerombolan ibu-ibu itu tak lain dan tak bukan adalah para anggota IIDN Semarang. So, langsung saja aku bergabung dalam deretan kursi. Ikut meramaikan acara ngakak ngikik sebelum pembukaan acara dan pembagian power bank tentunya. Hihihi.
Hampir satu jam menunggu. Hingga akhirnya dua MC acara memberitahukan kepada para undangan untuk menuju tempat parkir. Dua bus telah tersedia untuk mengantar para peserta keliling kota Semarang. Satu untuk wartawan, dan satu lagi untuk blogger. 

Di dalam bus blogger sudah menunggu mas Bimbi. Perrwakilan dari Ericsson yang didapuk sebagai pemandu dalam test drive jaringan di kota Semarang. Sepanjang perjalanan mas Bimbi menjelaskan tentang modernisasi jaringan yang dilakukan XL. Apa ya yang dimaksud dengan modernisasi jaringan? Tunggu saja tulisanku selanjutnya. Ok! Hehehe.

Setelah keliling Semarang untuk melakukan test drive, acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang modernisasi jaringan XL di Ball room Gumaya Tower Hotel Semarang. Pemaparan dari perwakilan XL diselingi dengan tanya jawab oleh undangan dan pembagian doorprize. Mupeng juga nih lihat doorprizenya. Sony experia dan galaxy note. Tapi sayangnya masih belum dalam kategori beruntung. Hehehe. 

Acara kemudian ditutup dengan doa dan pemotongan tumpeng sebagai simbol penutupan kegiatan modernisasi jaringan yang dilakukan XL di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sambil menikmati prosesi pemotongan tumpeng, panitian membagikan goody bag kepada para undangan. Wow! Isinya benar-benar berisi power bank dan flashdisk. Membuatku tersenyum lebar berkali-kali. Terima kasih panitia. Kapan-kapan undang lagi ya? Hehehe.   
Artikel Terkait
123456789101112131415